Manchester City berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 10-2 atas Schalke di Etihad Stadium.

Kemenangan 3-2 di leg pertama tidak membuat City puas, dan hasilnya pada leg kedua di Etihad Stadium, mereka meraih kemenangan telak 7-0 atas Schalke.

Manchester City membuat tiga perubahan dari kemenangan atas Watford di akhir pekan dengan Danilo, Aymeric Laporte, dan Leroy Sane kembali ke dalam skuad. Dan ada empat perubahan di kubu tamu, Schalke dari leg pertama dengan Stambouli, Konoplyanka, Burgstaller dan Embolo berada di dalam tim.

Kalahkan Schalke dengan skor telak, Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions

Aguero mencetak dua gol dalam kemenangan atas Schalke

Schalke bermain bagus di awal laga, namun tidak mampu memberi ancaman kepada City, dan itu harus dibayar mahal saat Aguero membuka skor dari titik penalti di menit ke-35 setelah Jeffrey Bruma melakukan pelanggaran terhadap Bernardo Silva di area terlarang.

Dan tiga menit kemudian Aguero kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Sterling, striker asal Argentina itu menggeliat melawan tiga bek Schalke sebelum menendang bola melewati kaki Ralf Fahrmann.

Kalahkan Schalke dengan skor telak, Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions

Sane mencertak satu gol dan berperan besar dengan assistnya untuk tiga gol City yang lain

Tidak butuh waktu lama bagi City untuk mencetak gol ketiganya saat Leroy Sane berhasil masuk ke pertahanan Schalke di sisi kiri dan melepaskan tembakan di menit ke-42.

Di babak kedua, Leroy Sane menjadi kreator untuk gol-gol yang dicetak Rahem Sterling (56′), Bernardo Silva (71′) dan Phil Foden (78′).

Dan gol dari Gabriel Jesus melengkapi kemenangan City menjadi 7-0, mengakhiri malam yang sempurna bagi tim Pep Guardiola dengan lolos ke perempat final dengan hasil meyakinkan.

 

Baca Juga:

Mengenai kontrak baru, Gundogan tidak terburu-buru

Sterling bisa lebih baik lagi di City, ungkap Pep

Meski unggul aggregat dari Schalke, City tetap waspada untuk dapat lolos ke perempat final Liga Champions

Pindah ke Juventus? Tidak mungkin! kecuali saya dipecat, kata Pep

Cetak hat-trick, Sterling antarkan City raih kemenangan 3-1 atas Watford