Manchester United kehilangan kesempatan untuk mendatangkan salah satu pemain incaran mereka, Takumi Minamino pada transfer Januari karena Ed Woodward.

Goal mengklaim, bahwa wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward tidak mengetahui adanya klausul pembebasan sebesar £ 7,25 juta yang terdapat pada kontrak Minamino.

Dan hasilnya, Takumi Minamino resmi bergabung dengan Liverpool pada 1 Januari nanti setelah manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasi kedatangan pemain asal Jepang tersebut dari RB Salzburg.

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino
Liverpool berhasil mendatangkan Minamino dari RB Salzburg

Minamino, 24, menjadi salah satu pemain yang ada dalam daftar incaran United untuk didatangkan menjelang dibukanya jendela transfer Januari.

Tapi mereka dikalahkan oleh kesepakatan tawar-menawar yang dibuat Liverpool, dengan Man United berpikir bahwa mereka harus membayar lebih banyak untuk mengamankan tandatangan Minamino.

Dan hal tersebut terjadi karena wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward sama sekali tidak mengetahui tentang adanya klausa pelepasan pada kontrak Minamino.

Dan jika berita tersebut benar, maka hal ini bukan pertama kalinya bagi Woodward yang gagal mengamankan target utama Man United.

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino
Penampilan Minamino bersama RB Salzburg mencuri perhatian Jurgen Klopp

Tiga manajer United sebelumnya, David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho merasakan sendiri rasa frustrasi mereka karena ketidakmampuan Woodward tersebut yang mengakibatkan mereka gagal mendapatkan pemain yang diinginkan.

Karena hal itu pula Manchester United sempat dikabarkan ingin merekrut direktur sepakbola untuk pertama kalinya guna membantu manajer dalam mendatangkan pemain, namun hingga saat ini belum satupun yang ditunjuk untuk posisi tersebut.

Bersama RB Salzburg, Minamino tampil mengesankan musim ini dengan mencatatkan 11 assist dan 9 gol dalam 22 penampilannya bersama klub.

Dan Liverpool diyakini akan semakin kuat setelah kedatangan Minamino yang telah melewati tes medis pada hari Rabu.

Baca juga:

Pogba ingin memenangkan trofi di Man United, ungkap Raiola

Watford vs Man United: United incar 3 poin untuk kado spesial

Kabar Haaland terbang ke Manchester dibantah Ole

Pogba mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Man Utd

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao