Kevin Glazer dikabarkan akan menjual 13 % saham miliknya di klub setelah 14 tahun keluarga Grazer menguasai Man United.

Kevin akan menjadi yang pertama dari enam bersaudara Glazer yang melepas sahamnya sejak almarhum ayah mereka, Malcolm Glazer mengambil alih United pada 2005.

Berita tersebut muncul setelah Manchester United mengumumkan bahwa mereka akan menderita penurunan pendapatan musim ini untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

Klub juga perlu menemukan sponsor baju baru dengan Chevrolet menolak untuk memperpanjang kontrak £ 450 juta mereka.

Kevin Glazer akan menjual 13 % sahamnya di Man United
Keluarga Glazer mengambil alih United pada 2005

Namun langkah Kevin tersebut tidak berarti bahwa para penggemar akan melihat United mendapatkan pemilik baru dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya dikabarkan ingin membeli Man United, namun keluarga Glazer menegaskan bahwa United tidak dijual.

Tetapi keputusan Kevin untuk menjual sahamnya akan membuat salah satu dari lima saudara kandungnya lebih sulit untuk melakukan hal yang sama dalam jangka pendek, menurut The Sun.

Kevin Glazer akan menjual 13 % sahamnya di Man United
Penggemar United menginginkan Glazer melepas Man United

Hal ini dikarenakan setiap individu atau perusahaan yang tertarik untuk membeli saham Kevin cenderung meminta jaminan “pasti” bahwa Glazer lain tidak akan menjual saham mereka untuk jangka waktu tertentu.

Itu karena penjualan lain sejumlah besar saham akan menurunkan harga saham dan mendevaluasi investasi mereka dalam saham Kevin.

Namun ada rumor bahwa Bryan, Edward dan Darcie Glazer juga ingin melepas saham United mereka, tetapi Joel dan Avi – ketua dewan Manchester United plc – mengatakan tidak berniat untuk melepaskan United dan menolak minat dari Arab Saudi awal tahun ini.

Baca juga:

Redknapp meminta Pochettino untuk bertahan, bahkan jika ada tawaran dari Man United

Man Utd dan Juventus mencapai kesepakatan lisan untuk transfer Mandzukic

Man United siapkan £ 34,89 juta untuk datangkan Krzystof Piatek

Diminati Man United, Kai Havertz minta saran Joachim Low

Incar Rakitic, Man United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona