Gary Neville berbicara tentang dua klub Manchester, dimana seharusnya mereka berada.

Gary Neville mengatakan finis keempat dan kelima tidak dapat diterima, baik untuk Jose Mourinho maupun Pep Guardiola musim ini.

United dan City bermain imbang tanpa gol di Etihad, padahal kedua manajer tersebut sedang berburu posisi empat besar di Premier League pada musim pertama mereka di klub masing-masing.

Musim lalu adalah yang pertama dalam 24 tahun terakhir bahwa tidak ada satu pun klub Manchester yang finis di tiga besar, dan tampaknya musim ini akan terulang kembali, meski begitu Neville yakin kedua klub tersebut bisa menanjak ke atas.

Gary Neville mengatakan pada Sky Sports: “Saya tidak punya keraguan kedua klub Manchester akan finis di tiga besar dalam beberapa musim berikutnya. Menurut saya kedua manajer, jika anda melihat ekspektasi mereka pada awal musim, akan kecewa dengan di posisi mereka sekarang, dengan poin-poin ini.”

“Keduanya mungkin menyadari pekerjaan mereka lebih berat daripada saat pertama kali mereka masuk, mungkin awalnya mereka merasa investasi di musim panas akan memberi dampak lebih besar dan mendorong mereka ke puncak klasemen.”

“Tapi mereka gagal. Menurut saya City buruk dalam bertahan dan United telah gagal di kandang dengan hasil yang mengecewakan dimana mereka seharusnya dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik.”

“Kedua manajer ini dalam kesulitan, mereka klinis dan cukup kejam dan tidak akan menunggu, mereka tidak akan memberi kesempatan pada pemain.”

“Orang-orang yang telah mengecewakan mereka akan pergi, dan akan ada beberapa pergantian pada musim panas di kedua tim untuk mendapatkan pemain di tempat yang mereka inginkan, karena kedua manajer ini ingin menjadi nomor satu.”

“[Posisi] Empat dan lima tidak bisa diterima Mourinho dan Guardiola.”

Ini mungkin bukan hasil yang mereka bayangkan, tapi Neville mengatakan bahwa Mourinho dan Guardiola pasti telah mengetahui di mana bagian dalam tim untuk diperbaiki demi persiapan musim depan.

Khusus untuk City, Neville yakin skuadnya telah diremajakan dengan cara yang benar, sementara United bermain seperti yang diinginkan pelatih, tapi mungkin tanpa personil ‘Mourinho’ yang sempurna.

“Saya optimis dengan kedua klub, tentunya dengan perubahan yang akan dilakukan oleh pelatih. Saya melihat sebuah transisi dari tim lama untuk City.”

“Kita telah melihat bagaimana mereka akan mengganti Hart, Kompany, Toure, Aguero. Dia mulai dengan orang-orang seperti Yesus, Stones, De Bruyne, Sterling, mereka adalah tim yang lebih muda.”

“Saya melihat skuad Man Utd dan menganggapnya sebagai suatu ramuan namun dengan pemain yang berbeda, dan saya melihat ini belum sepenuhnya tim Jose Mourinho. Meski demikian tim ini telah menunjukkan kualitas Jose Mourinho. Dia berhasil menerapkan ramuannya.”

Tinggalkan Balasan