Manchester City berhadapan dengan tim dari Italia, Atalanta dalam laga lanjutan Liga Champions Grup C di Etihad Stadium.

Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim, namun bukan yang pertama bagi City untuk menghadapi tim dari Italia, dengan Atalanta menjadi tim kelima dari Italia yang pernah dihadapi Man City.

Sebelumnya City pernah bertemu dengan Juventus, Milan, Napoli, dan Roma di kompetisi Eropa, dengan masing-masing tim pernah mereka kalahkan.

Sedangkan Atalanta sendiri pernah berhadapan dengan tim asal Inggris, yaitu dalam kompetisi Liga Europa pada 2017-18 saat menghadapi Everton, mengalahkan mereka dua kali di fase grup dengan skor 3-0 dan 5-1.

Liga Champions: Man City vs Atalanta
Kyle Walker telah kembali berlatih bersama tim

Menjamu Atalanta di Etihad, Kyle Walker dan Nicolas Otamendi masih diragukan dapat tampil di laga ini, meski keduanya telah kembali berlatih.

Walker absen saat Man City menghadapi Crystal Palace pada hari Sabtu karena sakit, dan Otamendi juga absen karena mendapat cedera sejak bertugas untuk timnas Argentina.

Namun John Stones besar kemungkinan akan diturunkan Pep Guardiola setelah ia pulih dari cedera paha.

Liga Champions: Man City vs Atalanta
Stones (kanan) saat berlatih bersama Kevin De Bruyne

Di kubu tamu, Atalanta, Duvan Zapata diragukan dapat tampil di laga ini. Pencetak gol terbanyak mereka itu mengalami cedera paha saat jeda internasional, dan jika belum fit hingga waktunya, Luis Muriel kemungkinan akan kembali dipercaya untuk mengisi posisinya.

Pada penyisihan Grup C ini, Man City telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk, yang membuat mereka berada di puncak klasemen grup.

Sedangkan Atalanta belum pernah meraih kemenangan dengan kedua laga terakhir di grup berakhir dengan kekalahan.

Laga ini akan dipimpin oleh Oriel Grinfeld, dengan didampingi oleh dua asistern wasit, Roy Hassan dan Idan Yarkoni.

Sedangkan Joao Pinheiro akan menangani VAR, didampingi oleh Roi Reinshreiber sebagai asisten, dan Eitan Shmuelevitz bertindak sebagai official keempat.

Baca juga:

Cegah Real Madrid, Man City siapkan kontrak baru untuk Sterling

Kalahkan Palace 2-0, Man City kembali ke jalur kemenangan

Premier League: Crystal Palace vs Man City

Man City ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland

UEFA mendenda Manchester City sebesar € 15.750