Manchester City berkunjung ke Italia untuk menghadapi Atalanta di San Siro atau juga dikenal sebagai Giuseppe Meazza dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions.

Di pertemuan sebelumnya, City mengalahkan Atalanta dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium dua pekan lalu, dengan Sergio Aguero mencetak dua gol dan Raheem Sterling mencetak hattrick di laga tersebut.

Satu-satunya gol yang dicetak Atalanta dibuat oleh Ruslan Malinovskyi melalui titik putih di menit ke-28.

Liga Champions: Preview Atalanta vs Man City
Aguero mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Atalanta di Etihad

Menghadapi Atalanta, Manchester City tidak akan diperkuat oleh Phil Foden yang diskors setelah mendapat kartu merah dalam kemenangan atas Atalanta di Etihad.

David Silva juga absen setelah mengalami cedera otot dalam kemenangan 2-1 atas Southampton di Premier League, begitu juga dengan Rodri, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte dan Leroy Sane yang sebelumnya telah divonis absen dalam waktu lama karena cedera.

Dengan banyaknya pemain yang cedera, Pep Guardiola membawa dua pemain muda City, Tommy Doyle (18) dan Ian Poveda (19) ke dalam skuad yang menuju Italia.

Di kubu tuan rumah, manajer mereka Gian Piero Gasperini diperkirakan memiliki skuad yang sepenuhnya fit, dan hanya striker mereka Duvan Zapata yang absen karena cedera otot.

Liga Champions: Preview Atalanta vs Man City
Tommy Doyle tampil penuh saat City mengalahkan Southampton di Piala Carabao

Menghadapi tim Inggris, Atalanta baru sekali menjadi tuan rumah yaitu di kompetisi Europa League pada September 2017 saat mereka mengalahkan Everton dengan skor 3-0.

Dan kali ini Atalanta jelas ingin memanfaatkan atmosfer saat menjadi tuan rumah untuk setidaknya mencuri satu poin di Liga Champions setelah di tiga pertandingan sebelumnya mereka tidak pernah meraih satupun poin.

Namun yang mereka hadapi adalah Manchester City, yang telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir di Liga Champions (menang 10, imbang sekali, satu kali kalah), termasuk memenangkan tiga pertandingan musim ini.

Dan City berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya karena belum ada tim yang tidak pernah melangkah maju dari babak grup Liga Champions setelah memenangkan tiga pertandingan di tahap grup.

Baca juga:

Inginkan Sterling, Madrid siap menawarkan £ 70 juta plus Gareth Bale

Man City siap saingi Barcelona untuk mendapatkan Rodrigo Bentancur

Pep memperkirakan David Silva akan menambah daftar pemain cedera City.

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton

Man City ingin memulangkan Jadon Sancho ke Etihad