Luke Shaw menjadi man of the match saat Manchester United bermain imbang tanpa gol dengan Liverpool di Old Trafford, dan rekan setimnya Romelu Lukaku mendukung Shaw menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Manchester United mendatangkan Shaw dari Southampton saat usianya masih 18 tahun, dan sejak tiba di Old Trafford dia telah berjuang dengan cedera dan berat badannya.

Bahkan di masa Jose Mourinho, Shaw kerap mendapat kritik terbuka dari pelatih asal Portugal itu, namun Shaw justru berterimakasih karena kritik itu membantu perkembangannya.

Lukaku dukung Luke Shaw untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia

Musim lalu Luke Shaw kerap mendapat kritik dari Jose Mourinho

Hanya tampil 19 kali musim lalu dan dicoret dari timnas Inggris untuk Piala Dunia di Rusia, menjadi titik balik bagi Shaw menurut Lukaku.

“Sepanjang musim panas kami tetap berhubungan dan saya ingat ketika dia berada di New York, dia mengirimi saya video dia sedang berlari di treadmill,” kata Lukaku, dikutip dari Sky Sports.

“Saya berada di Rusia untuk Piala Dunia dan saya mendapatkan video ini dan saya melihat seseorang yang akan kembali dan menjadi baik.

“Dia mencetak gol di pertandingan pertama musim ini melawan Leicester City dan dia tidak pernah melihat ke belakang.

“Luke Shaw telah menjadi pemain terbaik musim ini bagi saya. Dia telah brilian sejak awal.

Lukaku dukung Luke Shaw untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia

Shaw sukses mematikan pergerakan Salah (kanan) dalam laga United vs Liverpool pada hari Minggu

“Dia selalu berpotensi menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia, sejak saat saya dulu bermain melawannya ketika dia di Southampton hingga sekarang.

“Dia mengalami cedera tetapi dia bermain secara teratur sekarang dan saya benar-benar bahagia untuknya. Saya harap dia akan terus memberikan yang terbaik.”

“Kamu tidak bisa melihat Luke sebagai prospek sekarang, di usianya sekarang dia adalah pemain top dan konsisten. Apa lagi yang kamu inginkan dari dia?”

 

Baca juga:

Wawancara Eksklusif: Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Banyaknya pemain United yang cedera, Ole mengindikasikan memanggil pemain dari akademi

Ole memuji penampilan United saat ditahan imbang Liverpool

Di bawah Ole, Man Utd masih belum terkalahkan di Premier League setelah bermain imbang menghadapi Liverpool

De Gea: laga Man United vs Liverpool adalah pertandingan terbesar di Inggris