Manchester City menutup tahun 2019 mereka dengan hasil manis saat mengalahkan Sheffield United 2-0 di Etihad Stadium.

Setelah kekalahan dari Wolves, Man City bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Sheffield United, dan gol dari Sergio Aguero serta Kevin De Bruyne menghasilkan tiga poin di laga ini.

Kemenangan tersebut tidak mudah diraih City, dengan Sheffield memberi banyak masalah bagi mereka di babak pertama.

Tim tamu bahkan hampir unggul di menit ke-29 melalui Lys Mousset, namun untungnya VAR membataklan gol tersebut karena offside.

Man City 2-0 Sheffield United: City tutup akhir tahun 2019 dengan manis
Gol Mousset dibatalkan karena offside

Sheffield terus memberi ancaman, dan lagi-lagi Mousset hampir membuat mereka unggul, namun kali ini upayanya masih melebar dari gawang Claudio Bravo.

Setelah gagal memberi ancaman pada kiper Sheffield, Dean Henderson di babak pertama, Mancheser City akhirnya mampu mencetak gol dari tendangan pertama mereka yang mengarah ke gawang.

Menerima umpan dari Kevin De Bruyne, Sergio Aguero berhasil menaklukkan Dean Henderson di menit ke-52 untuk membawa City unggul 1-0.

Man City 2-0 Sheffield United: City tutup akhir tahun 2019 dengan manis
Sergio Aguero membuka keunggulan City atas Sheffield

Namun gol tersebut membuat manajer dan pemain Sheffield protes kepada wasit, karena wasit dianggap menghalangi Fleck, namun berdasarkan pengamatan VAR, bola tidak mengenai wasit dan gol tersebut sah.

Di menit ke-70, Manchester City hampir menggandakan keunggulan andai tendangan dari Riyaz Mahrez tidak berhasil di blok oleh John Egan.

Tetapi gol kedua City akhirnya datang juga di menit ke-82. Kevin De Bruyne bergerak ke lini pertahanan Sheffield dan memberi umpan kepada Mahrez. Pemain asal Aljazair itu kemudian mengirim bola kembali kepada De Bruyne yang kemudian mengecoh Enda Stevens dan melepaskan tembakan yang menaklukkan Dean Henderson.

Man City 2-0 Sheffield United: City tutup akhir tahun 2019 dengan manis
De Bruyne mengunci kemenangan City di menit-menit akhir pertandingan

Meski telah tertinggal 2-0, Sheffield tidak menyerah untuk mendapatkan gol mereka, dan mereka hampir saja mendapatkannya namun sundulan Bill Sharp di menit akhir masih mengenai tiang gawang.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, dan kemenangan ini membuat City tetap berada di posisi ketiga, tinggal berjarak satu poin dari Leicester yang berada di posisi kedua.

Sementara bagi Sheffield, kekalahan ini membuat mereka berada di posisi kedelapan dengan 29 poin.

Baca juga:

Man City vs Sheffield United: City berharap hasil positif di akhir tahun

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux

Tujuan City saat ini adalah menang dengan gaya Pep, ungkap De Bruyne

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux

De Bruyne puji kekuatan mental Man City