Dua gol dari Gabriel Jesus memberi kemenangan pertama untuk Manchester City, saat mereka mengawali tahun baru 2020 dengan mengalahkan Everton 2-1 di Etihad Stadium.

Bermain di kandang sendiri, tim tamu Everton justru memulai laga dengan baik saat upaya dari Seamus Coleman memaksa kiper City, Claudio Bravo melakukan penyelamatan.

Tetapi Manchester City bergerak cepat untuk menguasai pertandingan, dan Foden hampir membuat mereka unggul terlebih dahulu. Namun sayang, Mahrez yang memberi umpan kepadanya telah terperangkap offside setelah VAR muncul untuk mengecek gol tersebut.

VAR kemudian muncul lagi untuk melihat apakah ada potensi pelanggaran saat Digne tampak menarik Mahrez di kotak penalti, tetapi tidak ada hukuman yang diberikan.

Man City 2-1 Everton: Dua gol Jesus beri City kemenangan pertama di tahun baru
Jesus mencetak dua gol ke gawang Everton (foto: OLI SCARFF/AFP via Getty Images)

Gol Manchester City akhirnya datang di babak kedua, enam menit setelah laga dimulai, Gabriel Jesus mencatatkan skor untuk keunggulan tuan rumah.

Umpan brilian dari Ilkay Gundogan ke jantung pertahanan Everton berhasil dikontrol dengan baik oleh Jesus, dan striker asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kanan atas dari jarak 15 yard untuk menaklukkan Jordan Pickford.

Tujuh menit kemudian, Jesus kembali mencetak gol keduanya di laga ini, menerima umpan dari Mahrez, ia mengarahkan bola ke sudut kiri bawah dengan kaki kirinya untuk sekali lagi menaklukkan Pickford.

Namun di menit ke-71, tim tamu Everton berhasil memperkecil skor setelah memanfaatkan kecerobohan pemain City.

Man City 2-1 Everton: Dua gol Jesus beri City kemenangan pertama di tahun baru
Richarlison memperkecil skor menjadi 2-1

Berawal dari umpan buruk yang dilakukan Bravo membuat Cancelo berada dalam tekanan, dan pemain Everton berhasil merebut bola tersebut sebelum umpan silang Theo Walcott berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Richarlison untuk memperkecil kedudukan.

Everton kemudian bangkit dan mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun sayang Moise Kean gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Melihat skor masih tidak aman, Manchester City mencoba untuk menambah gol mereka, namun upaya Jesus untuk mencatatkan hat-trick di laga ini gagal setelah sepakannya mengenai tiang.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan Man City, mengawali tahun baru dengan hasil bagus, sementara bagi Everton hasil ini membuat mereka berjarak lima poin dari enam besar.

Baca juga:

Man City vs Everton: Tuan rumah coba awali musim baru dengan hasil positif

Man City tidak akan mendatangkan pemain di bulan Januari

Man City 2-0 Sheffield United: City tutup akhir tahun 2019 dengan manis

Man City vs Sheffield United: City berharap hasil positif di akhir tahun

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux