Manchester City bangkit dari ketertinggalan dan mengakhiri sembilan pertandingan tidak terkalahkan Leicester di Premier League saat meraih kemenangan 3-1 di Etihad Stadium.

Leicester berhasrat untuk menjadi penantang Liverpool di puncak klasemen, dan datang ke Etihad untuk mencuri tiga poin dari Manchester City saat mereka berada di posisi kedua dengan berjarak 10 poin dari posisi pertama.

Namun City, yang berada di posisi ketiga tidak membiarkan hal tersebut dengan mereka juga berhasrat untuk memangkas jarak empat poin dari Leicester.

Tuan rumah Manchester City tampil mendominasi, dan hampir unggul terlebih dahulu di menit ke-14, namun sayang upaya dari Kevin De Bruyne masih mengenai mistar gawang.

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester
Man City tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak Vardy

Upaya dari Gabriel Jesus juga gagal menghasilkan gol setelah Kasper Schmeichel membuat refleks menakjubkan untuk menyelamatkan gawangnya.

Namun setelah serangkaian peluang yang mereka dapat, Man City justru tertinggal terlebih dahulu melalui serangan balik cepat yang berawal dari Barnes.

Dia memberi umpan kepada Vardy yang berlari menuju arah gawang dan kemudian menaklukkan Ederson di menit ke-22.

Tertinggal 0-1, tuan rumah City bergerak cepat dan akhirnya di menit ke-30 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez.

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester
Mahrez berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30

Sepakannya mengenai Caglar Soyuncu dan berbelok arah masuk ke gawang Schmeichel, yang tidak dapat berbuat apa-apa setelah sebelumnya bergerak ke arah sebaliknya.

Tidak lama kemudian, Manchester City berhasil membalikkan keadaan setelah Ricardo Pereira menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Wasil Mike Dean langsung menunjuk titik putih setelah VAR mengkonfirmasi kejadian tersebut, dan Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat City berbalik ungguk 2-1.

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester
Gundogan (kanan) berhasil mengeksekusi penalti dengan baik

Di babak kedua, Man City terus menyerang tim tamu, namun upaya dari dari Mahrez dan Jesus masih gagal untuk memperbesar keunggulan mereka.

Meski sering diserang, Leicester justru hampir menyamakan kedudukan, namun sayang upaya dari Barnes setelah menerima umpan silang dari Vardy masih gagal menghasilkan menjebol gawang Ederson.

Sadar bahwa mereka belum mengunci kemenangan, dan berpotensi disamakan oleh Leicester, Manchester City terus berupaya untuk mendapatkan gol ketiga mereka. Dan di menit ke-69 Gabriel Jesus berhasil mencatatkan golnya di laga ini.

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester
Jesus mencetak gol ketiga Manchester City

Berawal dari aksi Kevin De Bruyne yang melewati Soyuncu, gelandang asal Belgia itu kemudian memberikan umpan kepada Jesus yang berdiri bebas untuk gol ketiga City.

Kemenangan ini membuat City tinggal berjarak satu poin dari Leicester yang berada di peringkat kedua, sekaligus mengakhiri sembilan laga tak terkalahkan mereka di Premier League.

Baca juga:

Man City vs Leicester: Peluang City mendekat ke dua besar

Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal yang baru

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao

Oxford United 1-3 Man City: City semakin dekat untuk mempertahankan gelar

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?