Man City menjadi tim pertama yang meraih treble domestik Inggris setelah menghajar Watford 6-0 di final Piala FA yang berlangsung di Wembley.

Setelah menjuarai Premier League dan Piala Carabao, Manchester City bertemu Watford di final Piala FA dalam upaya mereka meraih treble domestik, setelah peluang meraih quadruple musim ini gagal saat mereka tersingkir di perempat final Liga Champions dari Tottenham.

Laga berlangsung sangat baik bagi City, namun justru Watford yang hampir membuka skor terlebih dahulu, saat Roberto Pereyra tinggal berhadapan dengan Ederson, namun upaya Pereyra mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper asal Brasil tersebut.

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini
Ederson menggagalkan peluang yang di dapat Pereyra

Watford kemudian mengajukan penalti saat tembakan Abdoulaye Doucoure terlihat mengenai lengan Vincent Kompany, namun wasit menolak hal itu.

Dan tidak lama setelah itu, Man City memimpin melalui finishing cerdas dari David Silva di menit ke-26 dari jarak 12 yard ke sudut kanan bawah gawang.

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini
David Silva mencetak gol pertama City

City kemudian menggandakan skor sebelum jeda melalui Gabriel Jesus di menit ke-38. Menerima umpan dari Bernardo Silva, Jesus yang berada pada sudut yang sempit di tiang jauh memberi sentuhan untuk mengarahkan bola ke arah gawang, 2-0 untuk keunggulan City.

Di babak kedua, Kevin De Bruyne yang masuk menggantikan Mahrez menambah gol City setelah ia mencetak gol ke gawang yang kosong di menit ke-61 setelah sebelumnya mengecoh Gomes.

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini
Gabriel Jesus (kanan) merayakan golnya ke gawang Watford

De Bruyne kembali tampil luar biasa dalam menciptakan gol keempat, melalui serangan balik yang cepat, gelandang asal Belgia itu memberi umpan terobosan kepada Jesus yang berlari menuju gawang, dan menaklukkan Gomes di menit ke-68.

Meski telah unggul 4-0, namun City masih bernafsu untuk menambah golnya, dan gol dari Sterling di menit ke-81 memecahkan rekor untuk selisih kemenangan terbesar di final Piala FA.

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini
De Bruyne mencetak satu gol dan menjadi kreator untuk gol keempat City

Dan tujuh menit kemudian, Sterling kembali menambah keunggulan City menjadi 6-0, dan memastikan Man City meraih treble domestik musim ini.

Usai laga, Pep Guardiola menanggapi kemenangan sensasional timnya dan mengakui bahwa meraih Treble lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions.

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini
Gol dari Rahem Sterling (kanan) semakin memperbesar keunggulan City atas Watford

Dikutip dari Sky Sports, “Ini adalah salah satu musim terbaik yang saya alami sebagai manajer,” kata Pep.

“Saya tidak mengatakan yang terbaik, tapi salah satu yang terbaik. Selama 10 bulan, bermain di semua kompetisi, dan menjadi yang pertama [untuk memenangkan treble], itu berarti kami konsisten setiap beberapa hari selama 10 bulan.

“Saya suka Liga Champions, tetapi melakukan itu (meraih treble) lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions.”

Baca Juga:

Man City telah membuat penawaran resmi untuk Rodri

Kevin De Bruyne tidak merasa simpati pada Liverpool

Final Piala FA: Manchester City vs Watford, dengan City berpeluang meraih treble

Manchester City berpotensi mendapat larangan bermain di Liga Champions

Oleksandr Zinchenko: menjuarai Piala FA sama pentingnya dengan gelar Premier League