Ditengah rumor bahwa Pep Guardiola akan meninggalkan Etihad Stadium, pelatih asal Spanyol itu meyakinkan pendukung City bahwa Manchester City adalah tempat yang sempurna untuk bekerja.

Kontrak Pep bersama Man City berakhir pada Juni 2021, dan setelah berhasil mengantarkan klub untuk memenangkan gelar Premier League, Piala FA dan Piala Carabao musim lalu, ia dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Serie A, Juventus.

Man City adalah tempat yang sempurna untuk bekerja, kata Pep
Pep Guardiola mengantarkan City meraih gelar Premier League dua kali berturut-turut

Namun melalui situs resmi klub, Pep meyakinkan para pendukung City bahwa ia akan bertahan di klub setidaknya untuk dua tahun kedepan.

“Tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk bermain dan melakukan pekerjaan Anda sebagai manajer daripada di Inggris,” kata Pep Guardiola.

“Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan Jerman. Saya belum pernah ke negara lain, tetapi mereka akan sangat mirip. Jika saya pergi ke Italia itu akan sangat mirip dengan Spanyol.

Man City adalah tempat yang sempurna untuk bekerja, kata Pep
Pep Guardiola berbicara kepada situs resmi klub

“Di tempat lain, penggemar mencemoohmu jika kamu tidak menang, tetapi di sini selalu mendukung. Sepertinya aku mengenakan seragam biru dan aku adalah salah satu dari kalian.

“Saya ingat pada tahun pertama itu sulit. Setelah kekalahan dari Monaco di Liga Champions dan kami tidak melakukannya dengan baik di Premier League, orang-orang masih mendukung Anda.

“Yang penting adalah klub mengikuti ide kami. Biasanya di kebanyakan klub jika Anda menang itu sempurna dan jika Anda kalah itu tidak bagus. Ini tidak terjadi, itulah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk datang ke sini.

Man City adalah tempat yang sempurna untuk bekerja, kata Pep
Pep (dua dari kanan atas) berhasil mengantarkan City meraih treble domestik

“Saya tidak memenangkan gelar pada tahun pertama dan orang-orang masih mendukung kami. Saya tidak akan pernah melupakan itu.

“Anda dapat bekerja dengan tenang. Ini yang ideal. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bekerja. Saya tidak tahu di klub lain di Inggris, tetapi saya terutama merasakannya di sini.

“Karena itulah saya senang menghargai kepercayaan mereka dengan para pemain saya untuk dua musim berikutnya.”

Baca Juga:

Sane tidak ingin meninggalkan Man City, kata Gundogan

Setelah kontraknya di Man City berakhir, Sergio Aguero ingin kembali ke Independiente

Man City tidak akan melepas Ilkay Gundogan

Incar Joao Felix, kepala eksekutif City bertemu dengan presiden Benfica dan Jorge Mendes

Man City dikabarkan telah melakukan kontak dengan Youri Tielemans

One Comments

Tinggalkan Balasan