Manajer City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya saat ini belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, dan harus memperbaiki penampilan mereka saat ini.

Musim lalu, Manchester City meraih treble domestik namun di musim ini mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League usai takluk 1-2 dari Man United di Etihad.

Mereka juga belum mampu berbicara banyak di level Eropa, dimana musim lalu mereka tersingkir di babak perempat final dari sesama klub Inggris, Liverpool.

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep
Kevin De Bruyne saat berduel dengan Fred dalam laga derby Manchester

Usai kekalahan dari Manchester United, Pep mempertanyakan apakah timnya dapat mengimbangi tim-tim elit Eropa dengan dua klub sesama Inggris, Man United dan Liverpool termasuk dalam tim elit tersebut.

Man United telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dan total 20 gelar Premier League, sedangkan Liverpool telah mengoleksi enam trofi Liga Champions dan 18 gelar Premier League.

Manchester City sendiri baru mengkoleksi enam gelar Premier League, namun belum satupun meraih trofi Liga Champions.

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep
Man City harus lebih baik lagi agar dapat mengimbangi tim elit Eropa, ungkap Pep

“United memiliki kualitas untuk bertahan dan kualitas untuk menyerang dalam serangan balik dan Anda harus menerimanya,” kata Pep dikutip dari Sky Sports.

“Itulah level yang kami hadapi, melawan Liverpool, United, Barcelona, ​​Madrid, Juventus – mereka adalah tim yang harus kami hadapi dan kenyataannya adalah mungkin kami sekarang tidak dapat bersaing dengan mereka.

“Kita harus lebih baik lagi dan menerimanya dan melangkah kedepan. Mungkin kita perlu menjalani itu sebagai klub untuk menjadi lebih baik, untuk menerima kenyataan saat ini dan meningkatkannya.”

Baca juga:

Pelaku dugaan rasis dalam derby Manchester tertangkap

Man City 1-2 Man United: Derby Manchester Berakhir Merah

Man City vs Man Utd: Derby sarat kepentingan

Man City kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Burnley 1-4

Man City bertemu Port Vale di putaran ketiga Piala FA

One Comments

Tinggalkan Balasan