Gelandang muda West Ham, Declan Rice, telah dikaitkan dengan Man City, dan manajer mereka Manuel Pellegrini mengakui bahwa Rice dapat meninggalkan klub pada musim panas ini.

Pemain muda Inggris berusia 20 tahun itu melakukan debutnya di timnas Inggris selama jeda internasional baru-baru ini sebagai pemain pengganti saat mereka menghadapi Republik Ceko, dan bermain penuh saat mengalahkan Montenegro 5-1.

Man City berpeluang untuk mendapatkan Declan Rice setelah muncul pernyataan dari Manuel Pellegrini

Declan Rice (tengah) menjalani debut di timnas Inggris saat menghadapi Republik Ceko

Penampilannya bersama klub musim ini, yang membuatnya dipanggil untuk masuk timnas Inggris pada kualifikasi Euro telah meningkatkan ketertarikan banyak klub, termasuk Manchester City yang mencari pengganti jangka panjang untuk Fernandinho, dimana musim depan usia menjadi 34 tahun.

Meski West Ham berusaha mati-matian untuk mempertahankan Rice, namun manajer mereka Manuel Pellegrini mengakui bahwa klub tidak mampu menolak tawaran yang menguntungkan jika datang pada musim panas ini.

“Seperti biasa, ini hanya masalah harga. Jika tim-tim besar memutuskan untuk membayar sejumlah uang yang besar, jika itu adalah kesepakatan yang bagus untuk klub dan pemain, maka ia dapat melakukannya, ”katanya dalam konferensi pers pada hari Kamis, dikutip dari MEN.

Man City berpeluang untuk mendapatkan Declan Rice setelah muncul pernyataan dari Manuel Pellegrini

Kedewasaan Rice jauh melebihi usianya, ungkap Pellegrini

Meski usianya masih sangat muda, Declan Rice, menurut Pellegrini telah memperlihatkan kedewasaan yang jauh melampaui usianya.

“Dia adalah pemain yang masih muda tetapi pikirannya adalah orang dewasa,” tambah Pellegrini. “Dia tidak pernah merasakan tekanan saat bermain di sini dengan West Ham atau dengan Inggris. Saya yakin kinerjanya akan persis sama, dia adalah pemain top.”

Declan Rice adalah produk akademi West Ham, dan membuat debut pertamanya di tim senior pada hari terakhir musim Premier League 2016/17. Sejak saat itu ia telah membuat 64 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

 

Baca Juga:

Man City incar sayap Swansea yang disebut-sebut sebagai Gareth Bale Baru

Target Man City, Junior Firpo: bermain di Premier League di masa depan, mengapa tidak?

Man City siap mengalahkan Man United untuk mendapatkan Milan Skriniar

Man City siap kalahkan Juventus, Real Madrid dan Man United untuk mendapatkan wonderkid Portugal

Mendapat tekel buruk, Leroy Sane lolos dari cedera parah