Manchester City menghadapi Chelsea di final Piala Carabao di Wembley pada hari Minggu, dengan mereka berupaya mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

City, yang memenangkan Piala Carabao musim lalu akan mencoba untuk mempertahakan gelar mereka untuk pertama kalinya, sementara Chelsea dengan meraih kemenangan di final akan meringankan tekanan pada Maurizio Sarri atas buruknya performa mereka akhir-akhir ini.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi belum lama ini, dimana Manchester City menghancurkan Chelsea 6-0 di Etihad Stadium dalam laga Premier League dua minggu yang lalu, namun bos City Pep Guardiola tidak berpikiran bahwa pertandingan itu akan memberi pengaruh pada hasil laga di final nanti.

Man City berupaya mempertahankan gelar saat menghadapi Chelsea di final Piala Carabao

Pep berhati-hati dengan Chelsea meski sebelumnya City mengalahkan mereka 6-0 di Etihad

“Saya tidak suka memainkan tim yang sama dalam waktu singkat ketika Anda telah mengalahkan mereka sebelumnya,” kata Pep dikutip dari Sky Sports.

“Mereka [Chelsea] adalah pemain yang sangat profesional, mereka bangga dan cerdas dan akan melakukan lebih. Kami akan memainkan jenis permainan yang harus Anda mainkan di final dan berusaha memenangkan gelar.”

“Tentu saja itu bukan gelar terpenting musim ini, tetapi begitu kami berada di stadion yang luar biasa melawan tim papan atas, kami ingin bersiap untuk menang.”

Chelsea berhasil masuk ke babak 16 besar Liga Europa pada hari Kamis, tetapi manajer mereka Maurizio Sarri mengatakan timnya tidak boleh membuat awal yang lambat pada final hari Minggu seperti yang mereka lakukan saat menghadapi Malmo di Stamford Bridge.

Man City berupaya mempertahankan gelar saat menghadapi Chelsea di final Piala Carabao

Sarri tidak ingin timnya terlambat panas saat menghadapi City di final

“[Itu akan menjadi] bencana, tentu saja,” kata Sarri. “Saya pikir kami bermain 30 menit pertama tanpa percaya diri. Grogi. Kami tidak dapat menggerakkan bola dengan sangat cepat. Kami berada dalam masalah dengan tekanan mereka. Kemudian perlahan-lahan lebih baik dalam 15 menit terakhir babak pertama dan kemudian, setelah gol pertama, menjadi sangat baik.”

Menghadapi Chelsea, John Stones (pangkal paha), Benjamin Mendy (lutut) dan Gabriel Jesus (hamstring) diragukan tampil untuk laga final dan Pep menolak untuk mengkonfirmasi apakah kiper muda mereka Arijanet Muric, yang telah mengawal gawang City di putaran sebelumnya akan kembali dipercaya.

Tanda tanya juga terjadi di kubu Chelsea, siapa yang akan menjadi penjaga gawang mereka di Wembley saat Kepa Arrizabalaga absen pada pertandingan Liga Eropa karena cedera hamstring. Jika dia kembali absen, makan mantan kiper Man City, Willy Caballero akan menggantikannya di bawah mistar gawang.

Keraguan juga muncul pada Pedro dan Davide Zappacosta yang menderita penyakit minggu ini.

Man City berupaya mempertahankan gelar saat menghadapi Chelsea di final Piala Carabao

Manchester City ingin mempertahankan trofi Carabao Cup yang diraihnya musim lalu

Final ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di final Piala Liga, dengan keduanya sama-sama telah memenangkan trofi lima kali sebelumnya, hanya Liverpool yang memenangkan trofi lebih banyak dari mereka dengan delapan kali juara.

Manchester City, terakhir meraih trofi pada musim lalu setelah mengalahkan Arsenal di final, dan berharap dapat menjadi tim keempat yang mempertahankan trofi itu dalam beberapa tahun berturut-turut, setelah Man Utd (2009 dan 2010), Liverpool (empat tahun antara 1981 dan 1984) dan Nottingham Forest ( 1978 dan 1979 & 1989 dan 1990).

Chelsea sendiri telah gagal tiga kali di Wembley musim ini, kalah di Community Shield melawan Manchester City dan di Premier League serta semi-final leg pertama Piala Liga saat melawan Tottenham.

 

Baca Juga:

Manchester City belum siap untuk menantang Liga Champions, ungkap Pep

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Hadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions, Pep ingin City menjadi diri mereka sendiri

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan