Manchester City dan PUMA telah meluncurkan jersey Home dan Away terbaru mereka untuk musim 2019/20.

Jersey terbaru ini diklaim oleh City untuk memberikan penghormatan kepada warisan industri dan budaya Manchester.

Pada jersey home terbaru, warna biru langit khas Man City tetap mendominasi tetapi memiliki “pola anyaman gelombang Jacquard” yang dimaksudkan untuk mewakili alat tenun kapas yang menjadikan Manchester sebagai kota industri pertama di dunia.

Man City dan PUMA luncurkan jersey Home dan Away terbaru 2019/20
Jersey Home Manchester City 2019/20

Pada jersey ini, di bawah logo klub terdapat tulisan 125 years sebagai peringatan ke-125 City tahun ini, dan jersey biru ini juga menampilkan kilatan ungu di bahu, mengisyaratkan warna ungu yang telah muncul pada jersey City di masa lalu.

Sedangkan jersey away musim ini berwarna hitam, dimaksudkan sebagai perayaan tahunan “Madchester” kota ini, sebuah periode aktivitas budaya yang luar biasa pada akhi 1980-an dan awal 1990-an.

Man City dan PUMA luncurkan jersey Home dan Away terbaru 2019/20
Jersey Away Manchester City 2019/20

Jersey ini secara langsung terinspirasi oleh bekas klub malam, The Hacienda, yang dulunya merupakan pusat musik, banf, DJ, dan artis pendatang baru yang muncul.

Menggunakan warna hitam sebagai dasar, jersey away ini menampilkan garis-garis kuning di bahu kiri: referensi ke identitas grafis ikonik Hacienda. Tambahan Peach dan warna biru City menciptakan representasi warna-warni dari ikon budaya legendaris yang menjadi detak jantung kota ini.

Dikutip dari situs resmi Man City, direktur pemasaran merek global PUMA, Adam Petrick mengatakan: “Kemitraan antara Manchester City dan PUMA melampaui sepakbola.

Man City dan PUMA luncurkan jersey Home dan Away terbaru 2019/20
Para pemain Man City dengan jersey home terbaru

“Kami ingin semua penggemar global klub dan Mancunian lokal merasa diinvestasikan dalam hal ini, dan itu dimulai dengan menggabungkan desain kit kami yang sangat kreatif dengan cerita-cerita otentik dari sejarah dan dunia musik Manchester.

“Kami berinisiatif ingin membawa Manchester City dan merek PUMA berkolaborasi kapan dan di mana pun kami bisa, dan itu berarti melampaui batas, ke area budaya sepakbola yang lebih luas seperti permainan, komunitas, mode, dan musik.

Man City dan PUMA luncurkan jersey Home dan Away terbaru 2019/20
Pemain City dengan jersey away terbaru

“Begitulah cara kami benar-benar dapat memengaruhi penggemar sepak bola dari segala usia dan demografi.”

Jersey Home dan Away terbaru Manchester City ini telah tersedia di PUMA.com, ManCity.com, dan di toko-toko di seluruh dunia, termasuk City Store di Etihad Stadium sejak Senin, 1 Juli 2019.

Baca Juga:

Pep Guardiola sangat puas saat membuktikan kritik terhadapnya di Man City salah

Man City inginkan Leonardo Bonucci dari Juventus

Nomor punggung Rodri diberikan kepada gelandang baru Atletico, tanda mendekat ke Man City?

David Silva tinggalkan Man City pada akhir musim depan

Gabriel Jesus kenakan jersey Man City No.9 untuk musim 2019/20