Manchester City dikabarkan ikut dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan striker RB Salzburg, Erling Haaland.

Hadirnya City menambah daftar klub-klub besar Eropa yang menginginkan striker berusia 19 tahun tersebut, dengan Real Madrid, Barcelona dan Manchester United juga mengincarnya.

Striker asal Norwegia itu telah menarik perhatian klub-klub top setelah ia mencetak 18 gol dalam 11 pertandingan musim ini.

Ia juga mencetak gol dalam laga dramatis di mana timnya, RB Salzburg harus mengakui keunggulan Liverpool 4-3, dengan scout Man City dikabarkan menyaksikan laga tersebut.

Man City ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland
Haaland mencetak satu gol ke gawang Liverpool

Haaland juga membuat kejutan di Piala Dunia U-20 musim panas ini ketika dia mencetak rekor dunia dengan sembilan gol dalam satu pertandingan.

Salzburg dikabarkan menginginkan sekitar £ 50 juta untuk striker mudanya tersebut, namun enggan melepasnya pada transfer Januari.

Sumber di Etihad mengatakan: “Kami memiliki scout di Anfield untuk menyaksikannya beraksi. Mereka sangat terkesan dengan apa yang mereka lihat.

“Kami merasa kami akan memiliki peluang bagus untuk mendapatkannya jika kami menempatkan sesuatu di atas meja ke klubnya.

Man City ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland
Ayah Erling, Alf-Inge Haaland pernah memperkuat Man City

“Kami menyukai usianya dan permainannya. Dia akan menyaksikan banyak dari klub sebagai anak yang sangat muda.

“Ayahnya adalah favorit besar dari para penggemar dan ada harapan yang akan berlanjut bersama putranya suatu hari nanti.”

Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland pernah bermain untuk City dari tahun 2000 hingga 2003, di mana ia berposisi sebagai bek.

Pep Guardiola sendiri tengah mencari pengganti jangka panjang untuk Sergio Aguero, dengan ia dikabarkan akan kembali ke klub masa kecilnya Independiente setelah kontraknya bersama City berakhir pada 2021 sebelum memutuskan untuk pensiun.

Baca juga:

UEFA mendenda Manchester City sebesar € 15.750

Man City pertimbangkan kontrak baru untuk Claudio Bravo

Pep berencana memberi kontrak baru untuk Fernandinho

Pep pertimbangkan rekrut Ruben Dias ke Etihad

Phil Foden sangat berharga untuk Man City, ungkap Pep