Man City dikabarkan mengincar Dani Alves untuk memperkuat sisi kanan pertahanan mereka, setelah negosiasi untuk mendapatkan Joao Cancelo mengalami kebuntuan.

Bahkan kabarnya, City telah melakukan kontak dengan Alves sebelum Copa America, dikutip dari MEN.

Man City sebelumnya dikabarkan mengincar bek kanan Juventus, Joao Cancelo, tetapi tampaknya kesepakatan itu terhenti karena Danilo harus meninggalkan klub terlebih dahulu.

Man City incar Dani Alves setelah negosiasi dengan Joao Cancelo buntu
Pemain Juventus, Joao Cancelo

Negosiasi City dengan Inter Milan, yang meminati Danilo gagal, dan dengan negosiasi yang macet itu City dikaitkan dengan Alves, yang saat ini berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini.

Meski telah berusia 36 tahun, mantan pemain Barcelona itu masih menunjukkan penampilan terbaiknya dan ia membuktikannya saat memimpin Brasil menjuarai Copa America musim panas ini.

Man City incar Dani Alves setelah negosiasi dengan Joao Cancelo buntu
Bersama timnas Brasil, Alves menjuarai Copa America 2019

Kapten timnas Brasil itu juga telah mengenal Pep Guardiola dengan baik saat bersamanya di Barcelona, dan ia memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan kembali dengannya di City.

Sebelumnya, pada 2017, Alves juga sempat dihubungkan dengan Manchester City dan hampir berseragam biru City, tetapi pada menit terakhir ia menolak dan memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan PSG.

Man City incar Dani Alves setelah negosiasi dengan Joao Cancelo buntu
Alves telah mengenal Pep guardiola (kiri) sejak di Barcelona

Dan sekarang, menurut Globoesporte, Alves ingin bergabung dengan tim papan atas di benua Eropa dalam liga kompetitif setidaknya untuk dua tahun, agar tetap berada dalam pertarungan untuk masuk skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Dalam laporan itu juga menyebutkan bahwa City telah melakukan kontak sebelum Copa America dan mereka adalah tujuan potensial untuk bek kanan tersebut.

Namun, seperti yang diketahui bahwa City masih perlu melepas Danilo sebelum mendatangkan bek kanan baru ke Etihad.

Baca Juga:

Man City Umumkan 13 nama pertama yang ambil bagian untuk laga testimonial Vincent Kompany

Sulit dapatkan Harry Maguire, Man City beralih ke Nathan Ake

Man City pertimbangkan memberi Fernandinho kontrak baru

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico

Bayar klausul rilisnya, Man City segera jadikan Rodri pemain baru mereka dalam beberapa hari kedepan