Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan tuan rumah Burnley 1-4, dengan Gabriel Jesus mencetak dua gol di laga ini.

Setelah ditahan imbang Newcastle 2-2 di laga sebelumnya, yang membuat jarak City dan Liverpool semakin menjauh menjadi 11 poin, kemenangan ini untuk sementara menutup celah menjadi delapan poin, dengan Liverpool baru akan menghadapi derby Merseyside melawan Everton besok.

Tampil tanpa Sergio Aguero yang cedera, Gabriel Jesus tampil cemerlang dengan mencetak dua gol di laga ini, dengan gol pertamanya dicetak pada menit ke-24.

Man City kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Burnley 1-4
Gabriel Jesus mencetak dua gol ke gawang Burnley

Dari sebuah serangan balik cepat yang melibatkan Kevin De Bruyne, Rodri dan David Silva, Jesus setelah menerima umpan dari Silva menusuk ke area penalti Burnley dan melesakkan tembakan melengkung yang indah ke sudut atas gawang Nick Pope.

City berpeluang menambah gol mereka di babak pertama, namun aksi Pope menggagalkan dua peluang emas yang dimiliki Man City, pertama dari upaya Raheem Sterling di menit ke-34 dan yang kedua dari Bernardo Silva di menit ke-43.

Di babak kedua, Man City akhirnya dapat menggandakan keunggulan mereka di menit ke-50 dengan Jesus mencetak gol keduanya di laga ini.

Menerima umpan silang dari Bernardo Silva, Jesus melakukan tendangan voli ke arah atas gawang yang membuat City unggul 2-0.

Man City kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Burnley 1-4
Selebrasi Rodri usai mencetak gol ge gawang Nick Pope

Man City semakin mempertegas keunggulan mereka di menit ke-68 dengan Rodri mencetak gol dari luar kotak penalti ke sudut gawang yang tidak mampu dibendung oleh Pope.

Tidak ingin kalah dari Rodri, Mahrez juga membuat gol luar biasa dari luar kotak penalti di menit ke-87. Menggiring bola ke area tepi penalti, ia kemudian melesakkan tembakan rendah ke sudut gawang yang tidak dapat dijangkau oleh Pope.

Namun dua menit kemudian, tuan rumah Burnley berhasil memperkecil skor menjadi 1-4 setelah Robbie Brady berhasil menaklukkan Ederson, yang membuat Manchester City gagal melakukan clean sheet di delapan pertandingan berturut-turut.

Baca juga:

Man City bertemu Port Vale di putaran ketiga Piala FA

Pep mengkonfirmasi, kontrak baru Fernandinho di bahas pada akhir musim

Burnley vs Man City: Misi City kembali ke jalur kemenangan

Man City dalam negosiasi untuk mendatangkan Nicolas De La Cruz

Pep Guardiola menolak untuk menyerah dalam mempertahankan gelar Premier League