Gelandang City, Ilkay Gundogan berpikir bahwa Manchester City perlu meraih trofi Liga Champions jika mereka ingin menjadi salah satu klub elit dunia.

Manchester City kembali gagal meraih trofi Liga Champions setelah musim lalu disingkirkan Liverpool di perempat final, dan musim ini mereka akan melanjutkan pencarian mereka untuk meraih trofi ketika mereka menghadapi Schalke di leg pertama babak 16 besar.

Dikutip dari Sky Sports, Gundogan mengatakan: “Jika Anda ingin berada di elit internasional, ketika Anda ingin berada di sana baik sebagai klub maupun sebagai pemain, Anda perlu meraih trofi ini.

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan

City perlu memenangkan trofi Liga Champions, ungkap Gundogan

“Anda tidak bisa melewatinya, setidaknya menurut pendapat saya. Saya pikir, jika kami memenangkannya suatu hari nanti, klub akan memasuki era baru.

“(Ini akan diangkat) ke level yang sama dengan Real, Barca, Bayern atau Juventus, klub yang mungkin selangkah di atas kita. Mungkin tidak dengan cara mereka bermain sepakbola, tetapi sebagai klub setidaknya.

“Tugas kita adalah mencoba dan memberikan segalanya untuk mewujudkannya suatu hari nanti. Kita akan mencoba dan semoga akan berhasil yang entah bagaimana.

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan

City mencoba untuk lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan Schalke di babak 16 besar Liga Champions

“Kami telah mengalami banyak hal di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir – tidak semuanya positif, tentu saja.

“Kita seharusnya menang setidaknya sekali. Jadi, seperti yang dapat Anda bayangkan, ada dorongan yang sangat besar dalam diri kita untuk melakukan sesuatu di Liga Champions.

“Kerugian terbesar mungkin digagalkan oleh Liverpool musim lalu. Untuk alasan itu, motivasi untuk melangkah jauh dalam kompetisi ini sangat besar dan saya pikir kami memiliki kualitas yang diperlukan.”

 

Baca Juga:

Manchester City berkunjung ke markas Swansea di perempat final Piala FA

Vincent Kompany segera menandatangani kontrak baru satu tahun dengan pemotongan gaji.

Man City incar Saul Niguez untuk menggantikan Fernandinho

Sergio Aguero tegaskan tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat ini

Man City bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Juan Quintero