Manchester City secara resmi mengumumkan bahwa gelandang Spanyol, Rodri menjadi rekrutan terbaru mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Man City dari Atletico Madrid dan menandatangani kontrak selama lima tahun di klub.

Dia menjadi pemain kedua yang didatangkan Manchester City pada musim panas ini, setelah sebelumnya mendatangkan kembali Angelino dari PSV Eindhoven.

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico
Rodri menandatangani kontrak lima tahun untuk City

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Rodri memiliki reputasi yang bagus dan menjadi salah satu pemain muda berprospek tinggi di Eropa.

Gelandang yang memiliki nama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante itu berkembang melalui jajaran akademi sebelum pindah ke akademi Villarreal pada 2013.

Ia kemudian menjadi salah satu anak muda mereka yang berperingkat paling tinggi dan melakukan debut untuk tim utama Villarreal pada Desember 2015, di usianya yang baru 19 tahun.

Sejak saat itu ia mencatatkan 84 penampilan hingga 2018, dimana ia memutuskan untuk pindah ke Atletico Madrid.

Bergabung dengan Atletico semakin meningkatkan reputasinya sebagai gelandang handal, dimana ia telah dibandingkan dengan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol Sergio Busquets.

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico
Rodri telah dibandingkan dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets (kiri)

Dia membantu Atletico mengangkat Piala Super UEFA 2018, mencatatkan 47 penampilan, dan mencetak tiga gol di semua kompetisi serta membawa klub menempati urutan kedua di La Liga.

Di level timnas sendiri, ia telah mencatatkan enam caps di timnas senior dan merupakan bagian dari skuad U19 yang memenangkan Kejuaraan Eropa 2015.

Dan setelah menandatangani kontrak lima tahun untuk Manchester City, ia mengungkapkan kekagumannya pada klub, yang ia yakini adalah tempat yang sempurna untuk perkembangannya.

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico
Rodri mengungkapkan kekagumannya terhadap City

“Apa yang telah dicapai City dalam dua tahun terakhir ini luar biasa dan saya tak sabar untuk menjadi bagian dari pasukan yang sangat berbakat,” kata Rodri dikutip dari mancity.com.

“Bukan hanya gelar yang telah mereka menangkan, tetapi cara mereka mengelolanya, bermain sepak bola menyerang setiap saat.

“Ini adalah gaya yang menggairahkan saya, seperti halnya ambisi Klub.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Pep Guardiola dan rekan satu tim baru saya dan mudah-mudahan kita dapat mencapai hal-hal besar bersama.”

Baca Juga:

Bayar klausul rilisnya, Man City segera jadikan Rodri pemain baru mereka dalam beberapa hari kedepan

Manchester City pulangkan Angelino ke Etihad

Man City semakin dekat untuk mendatangkan Felix Correira

Man City dan PUMA luncurkan jersey Home dan Away terbaru 2019/20

Pep Guardiola sangat puas saat membuktikan kritik terhadapnya di Man City salah

Tinggalkan Balasan