Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan bek Bournemouth, Nathan Ake pada jendela transfer Januari.

Lini pertahanan City tampak bermasalah setelah mereka gagal mendatangkan pengganti Vincent Kompany yang meninggalkan Etihad pada awal musim ini, dan cedera parah yang menimpa Aymeric Laporte manambah lubang di lini pertahanan mereka.

Fernandinho dipaksa oleh Pep bermain sebagai bek tengah menemani John Stones atau Nicolas Otamendi, namun penampilan mereka masih belum memuaskan dengan terakhir mereka takluk 1-2 oleh Man United di Etihad Stadium.

Man City siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Nathan Ake
Man City dikabarkan ingin mendatangkan Ake pada transfer Januari

Sky Sports mengklaim bahwa Manchester City tertarik untuk mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth pada transfer Januari untuk menambal lubang di lini pertahanan mereka, meski harus bersaing dengan Chelsea.

Chelsea berada di urutan terdepan untuk mendatangkan Ake karena mantan klub bek berusia 24 tahun itu memiliki klausul pembelian kembali dengan £ 40 juta saat melepasnya ke Bournemouth pada 2017.

Hukuman larangan transfer Chelsea sendiri telah dicabut dan mereka diyakini akan segera bergerak pada transfer Januari untuk mendatangkan pemain baru, termasuk membawa kembali Ake ke Stamford Bridge.

Man City siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Nathan Ake
Nathan Ake saat berseragam Chelsea

Namun manajer Man City, Pep Guardiola baru-baru ini menegaskan bahwa mereka tidak dapat mendatangkan siapa pun karena sulitnya mendatangkan pemain pada jendela transfer musim dingin, dan juga mengatakan bahwa ia tidak ingin mendatangkan siapa pun juga, setelah mengubah posisi Fernandinho dari gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Tetapi Pep juga mengakui bahwa ketika peluang besar datang pada bulan Januari untuk pemain yang dapat bermain empat atau lima atau enam tahun ke depan untuk klub, mungkin dia akan memikirkannya.

Baca juga:

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep

Pelaku dugaan rasis dalam derby Manchester tertangkap

Man City 1-2 Man United: Derby Manchester Berakhir Merah

Man City vs Man Utd: Derby sarat kepentingan

Man City kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Burnley 1-4