Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Rodri dari Atletico Madrid, klaim Radio Onda Cero.

Gelandang berusia 22 tahun itu memiliki klausa pelepasan sebesar £ 60 juta, dan siap ditebus oleh Manchester City saat Pep mencari pengganti jangka panjang untuk Fernandinho.

Fernandinho akan berusia 34 tahun musim depan, dan Pep Guardiola memprioritaskan penggantinya pada musim panas ini setelah gagal mendatangkan Jorginho dan Fred pada musim panas lalu dan juga kalah bersaing dari Barcelona untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Man City siap memenuhi klausul pelepasan Rodri

Rodri bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2018

Gelandang yang bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini bergabung dengan Atletico madrid pada musim panas lalu dari Villarreal dengan nilai transfer sekitar 20 juta poundsterling, namun dia sudah menjadi pemain kunci dalam skuad Diego Simeone, membuat 38 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Meski Atletico ingin mempertahankan gelandang yang telah mencatatkan lima caps untuk timnas Spanyol itu, namun penampilan bagus yang diperlihatkan Rodri menarik perhatian salah satu klub elit Eropa.

Man City siap memenuhi klausul pelepasan Rodri

Penampilan Rodri (kiri) musim ini menarik minat City

Dan dengan klausul pelepasan 60 juta poundsterling dalam kontraknya, Rodri bisa menjadi pilihan sempurna bagi Pep, dibandingkan dengan rekan setimnya di Atletico Saul Niguez, yang dikabarkan akan dilepas dengan harga tidak kurang dari £ 130 juta.

City juga dikabarkan ingin mendatangkan Saul Niguez untuk menjadi penerus jangka panjang Fernandinho. Namun dengan harganya, terlebih lagi rival sekota mereka Man United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya, mendatangkan Rodri bisa menjadi opsi yang pas saat mereka juga dikabarkan ingin mendatangkan bek kiri dan juga bek tengah baru yang jelas membutuhkan banyak biaya.

 

Baca Juga:

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Pep Guardiola: dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Taklukkan Cardiff 2-1, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Sergio Aguero absen saat City menghadapi Cardiff, ungkap Pep

Melihat kelakuan Mendy, Pep Guardiola mengatakan: “Aku bukan ayahnya.”