Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur.

Barcelona diyakini mengincar gelandang berusia 22 tahun itu untuk menggantikan Sergio Busquets yang telah berusia 31 tahun, dan menurut Calciomercato, mereka ingin mengambil keuntungan dari situasi yang dihadapi Bentancur di Juventus.

Musim lalu, ia tampil 31 kali untuk Juventus, namun sejak kedatangan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot musim ini menambah gemuk lini tengah mereka, yang menyebabkan penampilannya semakin terbatas dengan hanya empat kali menjadi starter.

Langkah Juventus untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt dalam dua musim panas terakhir diyakini telah melumpuhkan finansial mereka.

Kegagalan untuk melepas Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Emre Can di jendela transfer terakhir telah membuat Juventus tertarik untuk mengorbakan pemain lain pada bulan Januari.

Dengan Dybala yang kembali ke performa terbaiknya di bawah bos baru mereka, bisa jadi Bentancur yang dikorbankan oleh klub.

Man City siap saingi Barcelona untuk mendapatkan Rodrigo Bentancur
Gemuknya lini tengah Juventus

Tetapi Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Manchester City siap menyaingi Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Uruguay tersebut.

Meski telah mendatangkan Rodri sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho (34), Pep diyakini mengincar satu lagi gelandang untuk mengantisipasi jika gelandang asal Brazil itu meninggalkan City.

Bentancur di datangkan Juventus dari Boca Junior pada 2017, dan telah membuat 78 penampilan bersama klub. Bersama timnas Uruguay, ia menjadi andalan di lini tengah dengan mencatatkan 25 caps sejak debutnya bersama timnas senior pada 2017.

Baca juga:

Pep memperkirakan David Silva akan menambah daftar pemain cedera City.

Sempat tertinggal, Man City berhasil menang 2-1 atas Southampton

Man City ingin memulangkan Jadon Sancho ke Etihad

Premier League: Preview Man City vs Southampton

Man City bertemu Oxford United di Perempat Final Piala Carabao