Manchester City saat ini berada di atas Liverpool dengan keunggulan satu poin di puncak klasemen Premier League, dan dengan tersisa sembilan pertandingan lagi Pep menegaskan kepada para pemainnya bahwa mereka seharusnya tidak menyesal jika trofi jatuh ke tangan Liverpool.

Pep Guardiola meyakini timnya saat ini menampilkan sepakbola yang “jauh, jauh lebih baik” daripada musim lalu yang sukses memecahkan rekor.

Manchester City saat ini menjadi favorit juara setelah kemenangan 1-0 atas Bournemouth, sedangkan Liverpool harus puas bermain imbang tanpa gol dalam derby Merseyside yang membuat mereka tertinggal satu poin dari City dalam perburuan gelar.

“Dalam cara kami bermain, kami bermain jauh, jauh lebih baik [daripada musim lalu],” kata Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Man City tidak akan menyesal meski gagal mempertahankan gelar, kata Pep

Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol kemenangan City atas Bournemouth

“Semua orang tahu persis apa yang harus kita lakukan, semua orang saling membantu. Dan ketika ini terjadi, kita bisa bersaing dan jika kalah, kita kalah, tetapi tidak ada penyesalan.

“Saya tahu di masyarakat kita hanya yang pertama yang mendapat kredit dan yang kedua menjadi pecundang.

“Tetapi tidak mungkin untuk merasakan hal itu tentang para pemain saya, itu tidak mungkin.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi tidak mungkin untuk merasa bahwa mereka bukan pesaing yang baik, pemain bagus, atlet yang baik, segalanya baik melihat apa yang telah kita lihat musim ini.”

Di musim lalu, City menjuarai Premire League dengan meraih 100 poin dan mencetak 106 gol, dan musim ini mereka gagal mengulang dominasi itu, namun mereka telah membalikkan defisit tujuh poin dalam beberapa bulan terakhir untuk menyalip Liverpool.

Man City tidak akan menyesal meski gagal mempertahankan gelar, kata Pep

City menjuarai Premier League musim lalu dengan meraih 100 poin

Pep sendiri mengakui timnya bisa dengan mudah jatuh dari perburuan gelar dan merasa posisi mereka saat ini bahkan luar biasa mengingat keberhasilan mereka di Piala Carabao dan lolos ke perempat final Piala FA telah menghasilkan jadwal pertandingan yang jauh lebih sibuk daripada rival mereka, Liverpool.

“Tentu saja kami ingin memenangkan Premier League, saya merasa para pemain menunjukkan kepada saya setiap hari mereka ingin memenangkannya,” tambah Pep.

“Tetapi kami telah memainkan sembilan atau 10 pertandingan lebih banyak dari Liverpool, banyak menit di kaki kami di semua kompetisi.

Man City tidak akan menyesal meski gagal mempertahankan gelar, kata Pep

Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton

“Terlepas dari itu, kami masih ada di sana dan itulah mengapa saya bahagia. Saya lebih suka seperti posisi musim lalu – menjadi 12 poin di depan – tetapi itu adalah situasi yang luar biasa.

“Kami bisa 10 poin [di belakang] ketika Liverpool datang [ke Stadion Etihad pada Januari], bisa jadi tujuh poin setelah kekalahan kami melawan Newcastle.

“Yang bisa kita lakukan adalah berada di sana. Membiarkan mereka merasa kita ada di sana.”

 

Baca Juga:

Cedera, Kevin De Bruyne kembali absen untuk sementara waktu

Gol dari Riyad Mahrez bawa Man City taklukkan Bournemouth 0-1

Pep Guardiola pertimbangkan merekrut bek kiri baru

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City