Manchester City akan mengadakan pertandingan testimonial untuk mantan kapten klub mereka, Vincent Kompany.

Laga testimonial itu akan dilangsungkan pada hari Rabu, 11 September (waktu Manchester) sebagai laga perpisahan untuk memperingati 11 tahun kesuksesannya berada di klub.

Sejak Kompany bergabung dengan Man City pada 2008 dari Hamburg, pemain asal Belgia itu telah memainkan 360 pertandingan untuk City.

Man City Umumkan 13 nama pertama yang ambil bagian untuk laga testimonial Vincent Kompany
Kompany memutuskan untuk pergi menjadi pemain sekaligus pelatih di Anderlecht

Dan selama waktunya di klub, ia telah memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan empat Piala Liga, sebelum ia memutuskan untuk pergi menjadi pemain dan pelatih di Anderlecht.

Dikutip dari Sky Sports, pada laga testimonial nanti Manchester City telah mengumumkan 13 pemain pertama yang ambil bagian, dengan Kompany akan bergabung dengan Joe Hart, Joleon Lescott, Micah Richards, Pablo Zabaleta, Wayne Bridge, Gareth Barry, Nigel de Jong, Samir Nasri, Shaun Wright-Phillips, Stephen Ireland dan Craig Bellamy di tim Manchester City Legends.

Man City Umumkan 13 nama pertama yang ambil bagian untuk laga testimonial Vincent Kompany
11 tahun di Man City, Kompany telah meraih banyak kesuksesan

Tim Manchester City Legends ini nantinya akan menghadapi Premier League All-stars XI di Etihad Stadium.

Mantan striker timnas Inggris dan Liverpool, Emile Heskey serta mantan gelandang Tottenhan dan Real Madrid Rafael van de Vaart, juga telah dikonfirmasi untuk memperkuat Premier League All-stars XI, dengan ada lebih banyak nama lagi yang belum diumumkan.

Semua hasil dari pertandingan ini akan diberikan kepada Tackle4MCR – sebuah kerjasama yang di dibentuk oleh Kompany dengan Walikota Manchester, Andy Burnham, untuk mengatasi masalah tidur dan gelandangan di jalanan Manchester.

Baca Juga:

Sulit dapatkan Harry Maguire, Man City beralih ke Nathan Ake

Man City pertimbangkan memberi Fernandinho kontrak baru

Man City resmi datangkan Rodri dari Atletico

Bayar klausul rilisnya, Man City segera jadikan Rodri pemain baru mereka dalam beberapa hari kedepan

Manchester City pulangkan Angelino ke Etihad