Tuan rumah Manchester City berharap dapat meraih hasil positif di awal tahun 2020 saat menghadapi Everton di Etihad Stadium.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United, Man City berharap dapat melanjutkan hasil positif tersebut dengan mencatatkan kemenangan pertama di awal tahun ini saat menjamu Everton, dalam upaya mereka untuk masuk dua besar.

Di tahun 2020 ini, City berharap dapat memperbaiki performa mereka setelah di awal musim mereka tampil tidak konsisten yang membuat peluang mereka untuk mempertahankan gelar Premier League semakin menjauh.

Man City vs Everton: Tuan rumah coba awali musim baru dengan hasil positif
Everton mencatatkan hasil positif di dua laga awal bersama Ancelotti

Namun hal itu tampaknya tidak mudah untuk dimulai, di mana laga pertama mereka di 2020, mereka berhadapan dengan Everton yang dalam performa bagus. Dalam dua laga di bawah manajer baru Carlo Ancelotti, Everton mencatatkan hasil bagus dengan meraih kemenangan di dua laga tersebut.

Pelatih yang telah meraih banyak trofi bersama klub-klub top Eropa seperti Juventus, Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan Bayern Munich itu mengambil alih posisi manajer Everton pada 21 Desembar 2019, dan di dua laga pertamanya berhasil membawa Everton mengalahkan Burnley dan Newcastle.

Menjamu Everton di Etihad, Manchester City akan menilai lebih lanjut kondisi David Silva dan John Stones setelah keduanya kembali berlatih di tim.

Man City vs Everton: Tuan rumah coba awali musim baru dengan hasil positif
David Silva telah kembali berlatih bersama tim

Namun Aymeric Laporte (lutut) dan Leroy Sane (lutut) masih absen untuk memperkuat City.

Everton sendiri tidak akan diperkuat oleh Alex Iwobi (hamstring) yang diperkirakan akan absen dalam beberapa minggu ke depan.

Tetapi mereka memiliki kabar baik dengan Morgan Schneiderlin (betis) telah berlatih bersama tim dan kemungkinan akan kembali saat menghadapi Liverpool di Piala FA, begitu juga dengan Andre Gomes dan Jean-Philippe Gbamin yang telah pulih dari cedera.

Manchester City memiliki catatan bagus di empat pertandingan terakhir menghadapi Everton di Premier League, di mana mereka memenangkan keempat pertemuan tersebut.

Man City vs Everton: Tuan rumah coba awali musim baru dengan hasil positif
City catatkan kemenangan 3-1 atas Everton di Etihad musim lalu

Everton sendiri tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang terakhir di Premier League saat menghadapi City, dengan hanya mampu mencatatkan empat kali imbang dan empat kali kalah di Etihad Stadium.

Kemenangan terakhir mereka terjadi pada Desember 2010, saat itu Everton berhasil mengalahkan City dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Tim Cahill dan Leighton Baines, sedangkan satu-satunya gol City dicetak oleh Yaya Toure.

Laga ini akan dipimpin oleh Andre Marriner, dengan dibantu oleh dua asisten, Scott Ledger dan Simon Long. Kevin Friend bertugas sebagai official keempat, sedangkan VAR akan menjadi tanggung jawab David Coote bersama asistennya, Andy Halliday.

Baca juga:

Man City tidak akan mendatangkan pemain di bulan Januari

Man City 2-0 Sheffield United: City tutup akhir tahun 2019 dengan manis

Man City vs Sheffield United: City berharap hasil positif di akhir tahun

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux

Tujuan City saat ini adalah menang dengan gaya Pep, ungkap De Bruyne