Manchester City berpeluang mendekat ke dua besar saat mereka menjamu peringkat dua klasemen saat ini, Leicester City di Etihad Stadium.

Berjarak empat poin dari Leicester, Man City berpeluang menipiskan selisih poin menjadi satu poin jika mereka berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri.

Tuan rumah City tampaknya akan mendapat tambahan amunisi dengan mereka kemungkinan akan kembali diperkuat oleh mesin gol mereka, Sergio Aguero yang sempat absen karena mengalami cedera paha.

Man City vs Leicester Peluang City mendekat ke dua besar

John Stones juga tampaknya bisa diturunkan untuk memperkuat lini pertahanan Manchester City setelah pulih dari cedera otot, namun mereka masih belum dapat menurunkan David Silva yang mengalami cedera kaki.

Dan meskipun Leroy Sane telah memulai latihan ringan, dia masih absen untuk City dalam beberapa laga kedepan.

Sedangkan di kubu tamu, Leicester tidak mendapati pemainnya mengalami cedera, dengan Matty James yang sebelumnya absen karena cedera Archilles telah kembali berlatih bersama tim, meski belum pasti kapan akan diturunkan.

Man City vs Leicester Peluang City mendekat ke dua besar
Musim lalu City mengalahkan Leicester dengan skor 1-0 di Etihad Stadium berkat gol yang dicetak oleh Vincent Kompany (kanan)

Manchester City memiliki catatan apik di lima pertemuan terakhir di liga saat menghadapi Leicester, dengan meraih empat kemenangan dan sekali kalah.

Kekalahan itu terjadi pada bulan Desember di King Power Stadium musim lalu, saat itu City kalah dengan skor 2-1.

Di kandang sendiri, Man City juga memiliki catatan bagus di tiga pertandingan terakhir mereka saat menjamu Leicester, di mana mereka memenangkan ketiga pertemuan tersebut.

Man City vs Leicester Peluang City mendekat ke dua besar
Leicester selalu kalah di tiga pertandingan terakhir menghadapi City di Etihad Stadium

Dan sial bagi Leicester, mereka tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League saat menghadapi juara bertahan dengan tujuh kali kalah dan hanya mampu mencatatkan dua kali imbang sejak kemenangan mereka melawan Man Utd pada Januari 1998.

Bahkan mereka gagal untuk mencetak gol dalam delapan pertandingan itu.

Laga ini akan dipimpin oleh Mike Dean, dengan Darren Cann dan Dan Robathan sebagai asisten wasit. Andy Madley akan bertugas sebagai official keempat, sedangkan Andre Marriner akan bertanggung jawab untuk VAR dengan dibantu oleh Andy Halliday sebagai asistennya.

Baca juga:

Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal yang baru

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao

Oxford United 1-3 Man City: City semakin dekat untuk mempertahankan gelar

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?

Manchester City bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions