Manchester City berharap dapat meraih hasil positif untuk menutup tahun 2019 mereka yang mengecewakan saat menghadapi Sheffield United di Etihad Stadium.

Kekalahan mengejutkan 3-2 dari Wolves setelah sempat unggul 2-0, membuat perjalanan Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League semakin sulit, dan mereka pun berharap dapat membayar kekecewaan mereka dengan menutup tahun 2019 dengan hasil manis.

Namun Man City tidak akan diperkuat oleh kiper No.1 mereka, Ederson setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan atas Wolves, dan Claudio Bravo kemungkinan besar akan menggantikan posisinya.

Man City vs Sheffield United: City berharap hasil positif City di akhir tahun
Man City tidak akan diperkuat oleh Ederson yang mendapat kartu merah saat menghadapi Wolves

Sergio Aguero, yang terpaksa ditarik keluar untuk digantikan dengan Claudio Bravo di laga tersebut, tampaknya akan kembali menjadi starter, namun Gabriel Jesus, David Silva, John Stones, Aymeric Laporte dan Leroy Sane masih absen di laga ini.

Di kubu Sheffield, Lys Mousset kemungkinan dapat kembali ke starting line-up jika manajer mereka Chris Wilder memutuskan untuk melakukan perubahan di lini depan.

Wilder juga mengkonfirmasi bahwa dia akan memeriksa kondisi beberapa pemain yang mengalami kelelahan dan cedera saat ditahan imbang 1-1 oleh Watford.

Man City vs Sheffield United: City berharap hasil positif City di akhir tahun
Sergio Aguero akan kembali memimpin lini depan Man City

Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di Premier League sejak terakhir kali bertemu pada Desember 2006, saat itu Manchester City meraih kemenangan 1-0 di Bramall Lane.

Dan di tiga pertemuan terakhir di Etihad Stadium pada kompetisi Premier League, Manchester City meraih satu kemenangan dan dua kali imbang, di mana kemenangan itu terjadi pada 1992 saat David White mencetak dua gol kemenangan City atas Sheffield.

Secara keseluruhan, di semua kompetisi, dari 121 pertemuan, Manchester City mencatatkan 49 kemenangan, 34 kali imbang dan 38 kali kalah.

Laga ini akan dipimpin oleh Chris Kavanagh dengan dibantu oleh dua asisten, Sian Massey-Ellis dan Constantine Hatzidakis. John Brooks akan bertindak sebagai official keempat sedangkan VAR menjadi tanggung jawab Stuart Attwell bersama asistennya, Stephen Child.

Baca juga:

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux

Tujuan City saat ini adalah menang dengan gaya Pep, ungkap De Bruyne

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux

De Bruyne puji kekuatan mental Man City

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester