Gol dari Adam Lallana menggagalkan kemenangan United atas Liverpool di Old Trafford.

Sebelum laga dimulai, line-up Man United tiba-tiba berubah setelah Axel Tuanzebe mengalami cedera, dan posisinya digantikan oleh Marcus Rojo.

Menghadapi rival terbesar mereka, United tampil energik sejak peluit dibunyikan, namun peluang terbaik datang dari Liverpool saat upaya dari Roberto Firminho masih dapat diselamatkan oleh David de Gea.

Menjelang akhir babak pertama, melalui serangan balik cepat, Manchester United berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Marcus Rashford setelah menerima umpan dari Daniel James, dan drama VAR pun dimulai.

Man United 1-1 Liverpool: Gol dari Lallana gagalkan kemenangan United
Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool

Sebelum gol tercipta, terjadi insiden dimana Origi terjatuh dengan Victor Lindelof terlihat melanggarnya, VAR pun digunakan untuk menganalisis kejadian tersebut.

Tetapi dari hasil pengamatan, tekel yang dilakukan Lindelof dianggap tekel yang wajar, dan gol pun tetap disahkan.

Tidak lama kemudian, Sadio Mane yang berlari masuk ke area pertahanan United berhasil mengalahkan Lindelof dan memasukkan bola ke gawang De Gea, namun VAR kembali digunakan.

Man United 1-1 Liverpool: Gol dari Lallana gagalkan kemenangan United
Bola tampak mengenai tangan Mane

Sebelum terjadi gol, bola tampak mengenai tangan Mane saat ia berduel dengan Lindelof, dan setelah melihat tayangan ulang dari VAR, wasit pun memutuskan untuk tidak mensahkan gol tersebut.

Di babak kedua, permainan United tampak menurun dan Liverpool yang tidak ingin mengalami kekalahan perdana di Premier League berupaya untuk terus menggempur pertahanan tim tuan rumah.

Man United 1-1 Liverpool: Gol dari Lallana gagalkan kemenangan United
Adam Lallana berhasil menyamakan kedudukan

Dan lima menit menjelang waktu normal berakhir, umpan silang dari Andrew Robertson berhasil menjangkau Adam Lallana yang tiba-tiba muncul dan menyamakan kedudukan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tercipta, dan dengan hasil ini posisi United turun ke peringkat 13, sedangkan Liverpool tetap berada di puncak klasemen.

Baca juga:

Solskjaer akan mundur dari posisinya jika hasil yang diraih Man United tidak membaik

Mason Greenwood menandatangani kontrak baru dengan United hingga 2023

Premier League: Man United vs Liverpool

Ed Woodward beri pembelaan terkait struktur klub

Brandon Williams menandatangani kontrak baru di United