Manchester City selangkah lebih dekat menuju final setelah Manchester United 1-3 di leg pertama semifinal Carabao Cup.

Bermain di markas United, Old Trafford, Man United tidak dapat menurunkan beberapa pemain terbaik mereka dengan Harry Maguire, Scott McTominay dan Paul Pogba absen karena cedera.

Man City sendiri tampil dengan hampir seluruhnya skuad terbaik mereka, dengan Aguero dan David Silva berada di bangku cadangan.

Kedua tim saling memberi tekanan sejak awal laga, namun tuan rumah Manchester United justru dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-17.

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup
Selebrasi Bernardo Silva setelah mencetak gol pertama City

Bergerak ke dalam dari sisi kanan, Bernardo melihat celah untuk melakukan tendangan jarak jauh dari jarak 20 yard, dan dengan kaki kirinya dia menendang bola ke sudut atas gawang yang tidak dapat dijangkau oleh David de Gea.

16 menit kemudian, Bernardo kembali menjadi mimpi buruk Man United. Umpan terobosannya ke lini pertahanan United berhasil diraih Riyad Mahrez yang kemudian melewati De Gea sebelum memasukkan bola ke gawang yang telah kosong.

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup
Mahrez berhasil menggandakan keunggulan City atas United

Man United semakin tenggalam di babak pertama, lima menit setelah gol Mahrez, Kevin De Bruyne yang berlari masuk ke dalam kotak penalti United berhasil mengecoh Phil Jones dan melesatkan tendangan yang masih mampu diselamatkan oleh De Gea.

Namun sayangnya, bola rebound dari tepisan De Gea membuat Andreas Pereira tidak sengaja melakukan gol bunuh diri saat ia terlihat ingin menghalau bola.

Di babak kedua, permainan United membaik namun tidak mampu memberi ancaman nyata hingga menit ke-70.

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup
Rashford (kiri) mencetak satu-satunya gol Man United

Rodri yang kehilangan bola dengan cepat dimanfaatkan pemain United untuk melakukan serangan balik. Mason Greenwood memberi umpan kepada Marcus Rashford yang bergerak menjauh dari kawalan Nicolas Otamendi dan kemudian menendang bila ke sudut bawah gawang Claudio Bravo.

Gol itu memberi harapan bagi United untuk menambah gol, namun hingga akhir laga tidak ada gol lagi yang tercipta, dan itu berarti di leg kedua nanti di Etihad Stadium Man United harus bekerja keras untuk dapat lolos ke final, dengan mereka setidaknya mencatatkan tiga gol tanpa balas di kandang Man City tersebut.

Sedangkan bagi City, hasil imbang sudah cukup bagi mereka saat melakoni leg kedua yang dilangsungkan di Etihad Stadium pada 30 Januari.