Upaya Setan Merah meraih trofi Piala Carabao semakin dekat setelah mereka berhasil melangkah ke semifinal Piala Carabao usai mengalahkan Colchester United dengan skor 3-0 di Old Trafford.

Tuan rumah United mendominasi jalannya babak pertama, namun Colshester memperlihatkan bagaimana kuatnya pertahanan mereka hingga membuat dua klub Premier League sebelumnya, Crystal Palace dan Tottenham Hotspur kesulitan untuk mencetak gol yang akhirnya membuat mereka tersingkir dalam kompetisi ini melalui babak adu penalti.

Kiper Colchester, Dean Gerken tercatat hanya mendapat sedikit tekanan yang benar-benar mengancam gawangnya, seperti saat membuat penyelamatan dari upaya yang dilakukan oleh Marcus Rashford.

Man United 3-0 Colchester: Setan Merah semakin dekat dengan trofi Piala Carabao
Rashford mendapat pengawalan ketat dari pemain Colchester

Publik Old Trafford tampak mulai cemas dengan belum satupun gol yang berhasil dicetak Man United meski menguasai jalannya pertandingan, dan para pemain pun tampak mulai frustrasi untuk membongkar lini pertahanan Colshester.

Namun hal tersebut berubah enam menit sejak babak kedua dimulai, saat Marcus Rashford memulai 10 menit yang menghukum tim tamu.

Setelah dikejutkan dengan serangan balik yang dibuat Colchester di mana upaya Jackson untuk memberikan umpan silang berhasil dipotong oleh Sergio Romero, dengan cepat Manchester United melakukan serangan balik balasan.

Man United 3-0 Colchester: Setan Merah semakin dekat dengan trofi Piala Carabao
Rashford berhasil membuka keunggulan United enam menit setelah babak kedua dimulai

Romero memberi bola kepada Nemanja Matic, dan melihat posisi Rashford yang bebas, gelandang asal Serbia itu mengirim umpan panjang kepada striker asal Inggris tersebut.

Rashford kemudian berlari masuk ke lini pertahanan Colchester, melewati dua pemain yang menghadangnya dan kemudian menendang bola untuk menaklukkan Gerken di menit ke-51.

Dan dua gol berikutnya dalam 10 menit benar-benar mematikan harapan Colchester untuk melangkah ke semifinal untuk pertama kalinya.

Lima menit setelah gol pertama United, berawal dari umpan silang Mason Greenwood dari sisi kanan yang dimaksudkan kepada Rashford, justru membuat Jackson melakukan gol bunuh diri saat ia bermaksud untuk menghalau umpan silang tersebut.

Man United 3-0 Colchester: Setan Merah semakin dekat dengan trofi Piala Carabao
Martial (kiri) merayakan golnya bersama dengan Ashley Young

Dan lima menit kemudian, Manchester United mencetak gol ketiga mereka melalui Anthony Martial.

Berawal dari umpan lambung Juan Mata kepada Rashford, pemain berusia 22 tahun itu kemudian memberi umpan kepada Martial yang berdiri bebas di depan gawang, yang dengan mudah mencetaknya menjadi gol.

Manchester United hampir saja membuat skor menjadi 4-0, namun sundulan dari Harry Maguire berhasil ditepis oleh Gerken.

Skor pun tidak berubah hingga akhir laga, dan dengan kemenangan ini Manchester United berhasil melangkah ke semifinal dan semakin dekat dengan trofi Piala Carabao setelah terakhir kali mereka meraihnya pada 2017.

Baca juga:

Ketajaman Mason ancam posisi Martial

Postingan Haaland di IG picu “kegilaan” fans Man United

Man United vs Colchester: United waspadai tim pembunuh Premier League

Petunjuk Park Ji-Sung mengenai aktivitas transfer United di bulan Januari

Man United bertemu Club Brugge di babak 32 Liga Europa