Manchester United berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle di Old Trafford, dengan Martial menjadi pemicu comeback Setan Merah.

Usai mengalamai kekalahan 2-0 dari Watford lima hari yang lalu, Manchester United bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Newcastle di Old Trafford.

Bayang-bayang kekalahan tampaknya kembali menghantui para pemain United ketika Matty Longstaff berhasil mencetak gol yang membuat Newcastle unggul terlebih dahulu di menit ke-17.

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah
Newcastle unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Matty Longstaff

Berawal dari umpan Dwight Gayle kepada Matty Longstaff, gelandang berusia 19 tahun itu kemudian memberi umpan kepada Joelington yang masuk ke kotak penalti untuk memberikan umpan balik kepada Longstaff yang berlari masuk ke kotak pelalti, menghindari hadangan Luke Shaw dan melepaskan tembakan rendah ke sudut gawang yang tidak dapat dijangkau oleh David de Gea.

Tetapi tujuh menit kemudian, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial yang memicu comeback mereka.

Luke Shaw yang menyerang dari sisi kiri, berhasil memberi umpan kepada Andreas Pereira yang berada di kotak penalti, dan kemudian memberi umpan kepada Martial yang diselesaikan dengan melepaskan tembakan rendah ke arah tiang dekat untuk menyamakan kedudukan.

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah
Martial mencetak dua gol di laga ini

Tidak lama kemudian, di menit ke-36, Man United berbalik unggul melalui penyerang muda mereka, Mason Greenwood.

Berawal dari Fabian Schar yang berada di bawah sedikit tekanan ketika ia menerima bola dari Dubravka, ia memberi umpan ceroboh yang dengan mudah dicuri oleh Greenwood, dan pemain yang masih berusia 18 tahun itu melepaskan tembakan keras yang menaklukkan Dubravka.

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah
Gol dari Greenwood berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 untuk United.

Merasa tidak puas meski telah berbalik unggul 2-1, United berupaya untuk mendapatkan gol ketiga mereka, dan lima menit kemudian gol itu didapatkan.

Umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka berhasil disundul oleh Marcus Rashford di menit ke-41, menjadi gol ke-11 nya di liga musim ini.

Di babak kedua, United masih belum mengendorkan serangan, dan hasilnya di menit ke-51, memanfaatkan umpan lemah Matty Longstaff, Martial mencuri bola tersebut dan dengan tenang menaklukkan Dubravka untuk mencatatkan gol keduanya di laga ini.

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Newcastle

Martial bahkan hampir mencatatkan hattrick di laga ini, namun sayang tiang gawang berhasil mengamankan bola sepakan dari penyerang asal Prancis tersebut.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah untuk kemenangan Manchester United, dan saat ini hanya berjarak empat poin dari empat besar.

Baca juga:

Man Utd siapkan tawaran £ 80 juta untuk James Maddison

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day

Laga Watford vs Man Utd seperti laga testimonial, kata Ole

Watford 2-0 Man United: United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino