Manchester United mengawali laga pra-musim mereka dengan meraih kemenangan 2-0 atas Perth Glory di Optus Stadium.

Babak pertama berlangsung imbang tanpa gol, dengan starting XI United diisi oleh Romero, Dalot, Tuanzebe, Jones, Young, A. Pereira, Matic, Chong, Lingard, James, dan Martial.

Meski mendominasi penguasaan bola sejak awal, tetapi Man United membutuhkan waktu 19 menit untuk menciptakan peluang saat sepakan Ashley Young dari tendangan bebas masih menyamping dari gawang.

Man United awali laga pra-musim dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory
James tampil impresif di sisi kiri serangan United

Pemain baru United, Daniel James tampil mengesankan di laga ini, dimana ia mampu merepotkan pertahanan Perth di sisi kiri.

Man United memiliki banyak peluang dari Andreas Pereira, Anthony Martial dan Jesse Lingard namun masih gagal untuk mencetak skor.

Perth sendiri bukan tidak ada perlawanan, namun upaya mereka selalu gagal ketika melewati garis tengah, dengan Phil Jones dan Axel Tuanzebe sigap untuk mengamankan lini pertahanan United.

Gagal mencetak skor meski mendominasi laga, Solskjaer melakukan beberapa perubahan di babak kedua.

J. Pereira, Wan-Bissaka, Smalling, Rojo, Shaw, McTominay, Pogba, Greenwood, Mata, Gomes, dan Rashford dimasukkan oleh Solskjaer.

Man United awali laga pra-musim dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory
Wan-Bissaka (kiri) tampil mengesankan di sisi kanan pertahanan United

Wan-Bissaka, bek kanan United yang baru, tidak kalah dengan James dimana ia juga tampil mengesankan baik dalam mengawal sisi kanan pertahanan United maupun membantu serangan.

Masuknya Pogba dan pemain muda Greenwood juga menambah ancaman bagi kiper Perth, namun Marcus Rashford lah yang memecah kebuntuan di menit ke-60 dengan tendangan voli.

Greenwood hampir saja menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Juan Mata, namun sepakannya masih melebar.

Man United awali laga pra-musim dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory
Rashford (tengah) merayakan golnya bersama Mata dan Pogba

Dan James Garner akhirnya membungkus kemenangan United setelah tendangan kerasnya dari jarak 20 meter tidak mampu diamankan oleh kiper Perth, lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Greenwood kembali memiliki peluang untuk mencetak gol, namun ia harus melihat upayanya ditepis oleh Tando Velaphi.

Skor tidak berubah hingga akhir laga, memberi hasil baik di awal pra musim Man United.

Man United awali laga pra-musim dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory
James Garner (kanan) mencetak gol kedua United

Dalam laga ini, Romelu Lukaku tidak diturunkan dan bergabung dengan tiga pemain United yang cedera Eric Bailly, Victor Lindelof dan Lee Grant di tribun untuk menonton pertandingan.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer sebelum kick off memberi pembaruan tentang absennya mereka: “Mereka semua baik-baik saja tetapi memiliki masalah kecil yang ingin kita lindungi,” katanya kepada MUTV. “Kita mungkin akan melihat mereka pada hari Rabu.”

Man United awali laga pra-musim dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory
Luke Shaw menderita cedera hamstring

Ada kekhawatiran pada babak kedua, dimana Luke Shaw diganti di tujuh menit waktu tersisa sebagai tindakan pencegahan, setelah ia tampaknya mengalami cedera hamstring.

Solskjaer menambahkan: “Dia merasa hamstringnya sedikit kencang. Tidak ada gunanya mengambil risiko lagi. Dia membuat sinyal bahwa dia ingin turun dan terus berlari, jadi itu bukan yang buruk, tapi kami menariknya sebagai tindakan pencegahan.”

Baca juga:

Manchester United luncurkan jersey tandang untuk musim 2019/20

Man Utd yakin kesepakatan untuk mendapatkan Harry Maguire dapat terjadi

Man United siapkan tawaran untuk Sergej Milinkovic-Savic

Rafael mengungkapkan ambisinya kembali ke Man United

Wan-Bissaka mendapat saran dari mantan bek kanan Man Utd, Rafael da Silva