Manchester United berpotensi kehilangan pemain muda mereka, Tahith Chong dengan status bebas transfer ke Juventus, seperti halnya saat kehilangan Paul Pogba.

Seperti yang kita ketahui, Pogba meninggalkan United dengan status bebas transfer ke Juventus pada 2012, dan United dipaksa membayar mahal dengan £ 89 juta saat memboyongnya kembali ke Old Trafford setelah ia tampil gemilang bersama raksasa Italia tersebut.

Dan kali ini Manchester United berpeluang kembali mengalami kejadian yang sama, dengan Tahith Chong dapat mengikuti jejak Paul Pogba saat pergi secara gratis ke Juventus.

Man United berpotensi kehilangan Tahith Chong ke Juventus
Juventus mendapatkan Pogba secara gratis pada 2012 dari Man United sebelum ia kembali ke Old Trafford pada 2016 yang memecahkan rekor transfer saat itu.

United telah berupaya untuk mengamankan pemain mudanya itu, dengan dia telah ditawari kontrak baru. Namun pemain berusia 19 tahun itu menolak untuk langsung menandatanganinya dan mengatakan bahwa dia akan membahasnya bersama keluarganya yang membuat semua pilihan tetap terbuka.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer diketahui tidak ingin kehilangan salah satu pemain mudanya tersebut yang dipuji sebagai salah satu prospek muda Man United yang paling menjanjikan.

Namun minimnya waktu bermain menyebabkan ia memiliki opsi lain dan prospek yang menantang saat Juventus dikabarkan tertarik kepadanya.

Agen Chong, Erkan Alkan, tidak merahasiakan daya tarik pemainnya dan baru-baru ini membenarkan bahwa klub-klub top sedang mengamatinya.

Man United berpotensi kehilangan Tahith Chong ke Juventus
Chong belum memutuskan masa depannya meski telah ditawari kontrak baru

Dikutip dari The Sun, “Memang benar klub-klub top mengamati dan mengawasi situasi di sekitar Tahith, tetapi ini masih awal musim,” kata Alkan.

“Kami menunggu untuk melihat apa yang muncul dari United atau kami akan melihat apa yang terbaik untuk pengembangan Tahith musim panas mendatang.”

Manchester United tampaknya juga harus waspada dengan kebiasaan transfer Juventus beberapa tahun belakangan ini, di mana mereka mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot secara gratis pada musim panas ini dan juga pemain seperti Andrea Pirlo, Emre Can, Dani Alves, termasuk Paul Pogba di masa lalu.

Baca juga:

Fans berharap ‘agen Harry’ dapat membujuk Jadon Sancho ke Man United

Man Utd hubungi Zlatan untuk kemungkinan memboyongnya kembali ke Old Trafford

Man United siap memboyong Phillips dan White

Ole beri penjelasan kenapa Harry menjadi kapten, bukan De Gea

Man United raih tiga poin penuh usai kalahkan Brighton 3-1

One Comments

Tinggalkan Balasan