Manchester United berusaha untuk membalikkan defisit dua gol dan lolos ke perempat final Liga Champions saat mereka menghadapi Paris Saint-Germain di Prancis pada leg kedua babak 16 besar.

United tertinggal dua gol pada leg pertama di Old Trafford, dengan Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe mencetak dua gol kemenangan PSG.

Meski ini akan menjadi tugas yang sulit di Parc des Princes, tetapi tim Ole Gunnar Solskjaer tetap optimis dapat membalikkan defisit dua gol mereka, saat terinspirasi dari kemenangan comeback mereka pada hari Sabtu melawan Southampton, dan sukses menaklukkan Chelsea 2-0 saat jauh dari rumah.

Man.United berupaya membalikkan defisit dua gol dari PSG tanpa 9 pemain utamanya

PSG meraih kemenangan 2-0 atas United pada leg pertama Liga Champions

Namun usaha mereka menjadi semakin berat saat Manchester United tanpa Paul Pogba, yang diskors setelah dikeluarkan oleh wasit pada leg pertama.

Dengan Ander Herrera dan Nemanja Matic diperkirakan masih absen karena cedera, United berhadap banyak pada Scott McTominay, Fred dan Andreas Pereira di lini tengah.

Di lini depan, Alexis Sanchez tampaknya akan absen setelah ia mengalami cedera lutut dalam kemenangan 3-2 atas Southampton, begitu juga dengan Anthony Martial yang telah dikonformasi oleh Ole Gunnar Solskjaer bahwa striker asal Prancis itu mungkin absen setelah mendapat cedera hamstring saat melawan Liverpool.

Man.United berupaya membalikkan defisit dua gol dari PSG tanpa 9 pemain utamanya

Alexis Sanchez mengalami cedera dalam kemenangan United 3-2 atas Southampton

Juan Mata dalam blog mingguannya juga mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan tampil menghadapi PSG karena masih cedera, begitu juga dengan Jesse Lingard, Anthonio Valencia dan Matteo Darmian.

Namun, United mendapat berita baik dengan Marcus Rashford telah pulih dari cedera pergelangan kaki dan telah tampil selama 90 menit saat United melawan Southampton pada hari Sabtu.

Sedangkan bagi PSG, mereka tetap tidak akan diperkuat oleh striker andalan mereka, Neymar karena cedera metatarsal yang didapatnya pada bulan Januri saat menghadapi Strasbourg.

Sementara mereka berharap Edinson Cavani dapat kembali berlatih sebelum pertandingan, tapi kemungkinan Cavani masih belum bisa diturunkan dalam laga menghadapi United.

Man.United berupaya membalikkan defisit dua gol dari PSG tanpa 9 pemain utamanya

Thomas Meuniter (tengah) dapat kembali memperkuat PSG

Kabar baiknya, Thomas Meunier yang sempat absen karena cedera kepala telah kembali dan mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 di perempat final Piala Perancis atas Dijon.

Meski saat ini United tertinggal 2-0, namun mereka memiliki catatan rekor yang mengesankan saat melawan tim dari Prancis, hanya menderita tiga kekalahan dalam 29 pertandingan melawan 10 klub yang berbeda.

Pertemuan pertama menghadapi tim Prancis terjadi pada 1965, dimana United meraih kemenangan agregat 5-0 dari Strasbourg di Piala Fairs yang lama. Dan tentu saja belum lama ini, kemenangan yang mengesankan saat mengalahkan Saint Etienne 3-0 di Old Trafford selama perjalanan mereka meraih trofi Liga Europa pada musim 2016/17, saat itu Zlatan Ibrahimovic mencetak hat-trick untuk United.

Sumber: Situs resmi Man.United

 

Baca juga:

Inter Milan mencoba memboyong Matteo Darmian dengan € 11 juta

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young

Man United berpeluang dapatkan Icardi, namun Lukaku harus menjadi tumbal

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

Alexis Sanchez memperpanjang daftar pemain cedera United