Melansir dari MEN, kontrak Andreas Pereira berakhir pada akhir musim 2018/19, dan United dikabarkan telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak satu tahun yang membuatnya bertahan hingga 2020.

Bergabung dengan Manchester United dari PSV Eidhoven di level junior pada 2011, masuk skuad senior United pada 2014 dan sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia antara tahun 2016 hingga 2018, Pereira tercatat telah membuat 27 penampilan bersama tim utama United.

Dan berkat penampilan bagusnya musim ini, mencetak gol pertamanya di Premier League saat melawan Southampton dan tampil dalam kemenangan United atas PSG di Liga Champions serta berhasil melakukan debut di timnas Brasil pada bulan September mendorong klub untuk memperpanjang kontraknya.

Man United buat keputusan tentang masa depan Andreas Pereira

Andreas Pereira mencetak gol spektakuler ke gawang Southampton

Meski banyak klub berminat pada gelandang berusia 23 tahun itu, tetapi manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan salah satu pengagumnya tidak berniat melepasnya dengan status pinjaman pada transfer Januari.

Dengan diaktifkanya klausul perpanjangan ini memungkinkan United untuk menegosiasikan kesepakatan kontrak baru yang lebih panjang atau terpaksa melepasnya musim panas nanti dengan tidak membiarkannya pergi secara gratis jika kesepakatan kontrak baru itu tidak tercapai.

 

Baca juga:

United pantau Calabria dan Wan-Bissaka untuk menggantikan Antonio Valencia

Petinggi United segera umumkan Solskjaer sebagai manajer permanen sebelum akhir Maret

Debut yang diberikan Ole kepada Greenwood akan berpengaruh besar, ungkap Webber

Arsenal hentikan catatan tak terkalahkan United di bawah Ole di Premier League

Kirim scout ke Kroasia, United incar bek muda Benfica