Manchester United mencoba untuk bangkit setelah kekalahan yang mereka alami di laga derby menghadapi City, dan lawan yang mereka hadapi kali ini adalah Chelsea, rival mereka untuk memperebutkan posisi di empat besar klasemen Premier League.

Tersisa tiga laga lagi, kedua tim sama-sama masih berpeluang untuk finis di empat besar atau bahkan tiga besar dengan Man United yang berada di peringkat ke-6 hanya berjarak 3 poin dari Chelsea di peringkat ke-4, dan Chelsea sendiri juga berjarak 3 poin dari Tottenham di posisi ke-3.

Dan kemenangan atas Chelsea di Old Trafford sangat penting bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer jika ingin mempertahankan peluang mereka untuk finis di empat besar musim ini.

Musim ini United telah bertemu Chelsea dua kali, dan dalam dua pertemuan itu Setan Merah tidak terkalahkan dengan meraih hasil imbang 2-2 di liga pada bulan Oktober, dan meraih kemenangan 2-0 di Piala FA pada bulan Februari, dengan kedua laga berlangsung di Stamford Bridge,

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Pemain United merayakan gol mereka saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Piala FA

United juga memiliki catatan bagus saat menghadapi Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir, di mana mereka hanya mengalami satu kekalahan di Old Trafford, dan kemenangan pada hari Minggu akan membuat poin mereka sama dengan Chelsea.

Menjamu Chelsea, manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa Ander Herrera kemungkinan dapat kembali diturunkan untuk pertandingan melawan Chelsea setelah absen dalam beberapa pertandingan karena cedera, namun masih harus dilihat lebih lanjut meski ia telah kembali berlatih.

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Ander Herrera kemungkinan dapat kembali diturunkan

Kondisi Scott McTominay juga masih menjadi tanda tanya setelah absen dalam pertandingan menghadapi Man City karena cedera, begitu juga dengan Phil Jones.

Eric Bailly dan Antonio Valencia dipastikan absen, namun United dapat kembali diperkuat oleh Luke Shaw setelah kembali dari larangan bermain dua pertandingan setelah mengoleksi 10 kartu kuning di liga musim ini.

Matteo Darmian juga telah kembali dan masuk starting XI saat United melawan City, menjadi penampilan pertamanya sejak 19 Januari setelah pulih dari cedera.

Sedangkan Chelsea tidak akan diperkuat oleh Callum Hudson-Odoi setelah ia baru-baru ini menjalani operasi dari cedera pecah tendon Achilles dalam hasil imbang 2-2 dengan Burnley di Stamford Bridge.

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Kante mengalami cedera saat Chelsea menghadapi Burnley

Gelandang N’Golo Kante kemungkinan juga absen saat mereka berkunjung ke Old Trafford setelah dia diganti pada babak pertama saat melawan Burnley karena cedera tulang rusuk.

Marcus Alonso juga diragukan dapat fit karena mengalami cedera hamstring, tetapi Antonio Rudiger, yang absen dalam dua pertandingan terakhir Chelsea, diperkirakan akan kembali.

Pertemuan kedua tim kali ini akan menjadi pertemuan yang ke 183 kalinya di semua kompetisi, dengan pertemuan pertama berlangsung pada tahun 1905.

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Man United memiliki catatan bagus saat menghadapi Chelsea

Manchester United telah memenangkan 75 laga dari pertemuan sebelumnya, meraih seri 54 kali dan kalah 53.

Di Old Trafford, United telah memenangkan 10 dari 26 pertemuan di Premier League, dengan Chelsea hanya berhasil mencatat dua kemenangan di Old Trafford sejak November 2005.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit Martin Atkinson. Dia akan dibantu oleh dua asisten wasit, Stephen Child dan Lee Betts, sedangkan Jon Moss bertugas sebagai official keempat.

 

Baca juga:

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United

Tottenham inginkan £ 60juta jika Man United ingin memboyong Christian Eriksen

Ander Herrera dikabarkan telah sepakat menuju Paris Saint-Germain musim depan

Agen Pogba membatalkan pertemuan dengan Man Utd untuk pembicaraan kontrak baru

Joao Cancelo terbuka untuk pindah ke Manchester United