Manchester United telah menunjuk Richard Hartis sebagai pelatih kiper, untuk bekerja bersama Emilio Alvarez.

Nama Richard Hartis tidak asing untuk United, karena ia telah menghabiskan satu dekade sebagai kepala penjaga gawang akademi di United dari tahun 2000 hingga 2010.

Dia juga telah bekerja dengan tim utama selama musim 2007/08, ketika klub memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Man United tunjuk Richard Hartis sebagai pelatih kiper
Richard Hartis (atas) pernah menjadi bagian dari staff Sir Alex Ferfuson (tengah)

Hartis juga telah lama bekerja bersama manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, saat pelatih asal Norwegia itu bertanggung jawab atas tim cadangan United, Hartis juga mengikuti Solskjaer saat menangani Molde dan Cardiff City.

Sejak meninggalkan Cardiff, Hartis telah menjadi pelatih kiper untuk timnas Inggris kelompol usia muda, dan saat ini kembali ke Old Trafford untuk bekerja melatih kiper United, David De Gea, Sergio Romero, Lee Grant dan Dean Henderson.

Dikutip dari MEN, “Saya senang memiliki kesempatan untuk kembali ke Manchester United; klub yang saya kenal dengan baik,” kata Hartis.

Man United tunjuk Richard Hartis sebagai pelatih kiper
Hartis berharap dapat bekerja sama dengan pelatih kiper Emilio Alvarez (kanan)

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Ole dan saya sepenuhnya memahami filosofinya; kesempatan untuk bekerja dengannya lagi benar-benar menarik.

“David, Sergio, Lee dan Dean adalah kelompok penjaga gawang yang hebat dan saya juga berharap dapat bekerja sama dengan Emilio dan sisa pelatih kiper untuk mengembangkan bakat luar biasa di klub.”

Dengan rekam jejaknya selama berada di United di bawah Sir Alex Ferguson, penunjukan kembali Hartis diharapkan oleh Solskjaer dapat membawa kiper-kiper United ke level selanjutnya.

Man United tunjuk Richard Hartis sebagai pelatih kiper
Hartis (kiri) saat berkerja bersama Ole Gunnar Solskjaer (kanan) di Molde

“Richard adalah pelatih kiper yang fantastis dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan kiper untuk tim-tim juara,” kata Solskjaer.

“Kemampuannya dalam bakat penjaga gawang di Manchester United luar biasa dan saya tahu bahwa Richard dapat membantu membawa mereka ke tingkat berikutnya.

“Kemampuan melatih Richard akan benar-benar melengkapi pelatih kami saat ini dan semua orang berharap untuk bekerja dengannya.”

Baca juga:

Berlatih keras, beberapa pemain Man Utd coba mengesankan Ole jelang pra-musim

Paul Pogba menelepon Maurizio Sarri untuk merekrutnya dari Man United

Man United bersedia menjual Romelu Lukaku dengan harga £ 75 juta

Man United belum membuat tawaran baru untuk Aaron Wan-Bissaka

Juventus rayu Man United dengan menawarkan Douglas Costa untuk mendapatkan Paul Pogba