Manchester United dikabarkan mengadakan pembicaraan dengan kepala Red Bull, Ralf Rangnick untuk posisi direktur teknis klub.

Pembicaraan tersebut kabarnya diatur oleh wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward, di mana Man United mencari seorang direktur teknis atau direktur sepakbola yang bertanggung jawab atas rekrutmen dan transfer mereka.

The Athletic mengklaim, bahwa wakil ketua Manchester United, Ed Woodward mengirim seorang pejabat dari Old Trafford untuk berbicara dengan Rangnick perihal peran yang akan diembannya sebagai direktur teknis.

Rangnick, 61 tahun, saat ini menjadi kepala cabang olahraga dan pengembangan Red Bull dan mengontrol berbagai brand klub.

Dan dalam beberapa tahun terakhir, ia telah akrab dengan posisi itu saat memegang peran sebagai direktur olahraga Red Bull Salzburg dan RB Leipzig.

Ed Woodward kabarnya telah mengirim utusan untuk berbicara kepada Ralf Rangnick

Berbicara kepada The Guardian, Rangnick bahkan menguraikan keinginannya untuk memiliki tanggung jawab besar di Man United jika bergabung dengan mereka.

“Saya senang di mana saya berada tetapi jika ada klub yang ingin berbicara dengan saya, pertanyaannya adalah:” Bisakah saya menjadi seseorang yang dapat mempengaruhi area pengembangan di seluruh klub? “, kata Rangnick.

“Kalau tidak, kamu hanya mendapatkan setengah dari apa yang saya bisa.

“Jika, setelah itu, Anda dapat bekerja bersama dengan cara yang dapat dipercaya dan penuh hormat, maka Anda lebih mungkin untuk berhasil.”

Pria asal Jerman itu juga menyoroti seringnya United berganti pelatih setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, di mana David Moyes, Louis Van Gaan, dan Jose Mourinho belum mampu memberi kesuksesan seperti era Sir Alex.

Man United mengadakan pembicaraan dengan Ralf Rangnick untuk posisi direktur teknis
Ralf Rangnick ingin menjadi seseorang yang dapat mempengaruhi area pengembangan di seluruh klub

Manajer United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer diharapkan mampu mengembalikan kejayaan dan identitas tim yang mulai menghilang, di mana Ole pernah menjadi anak asuh dari Sir Alex Ferguson. Namun saat ini United justru terseok-seok di posisi ke-10 klasemen Premier League.

“Selalu sulit untuk mengikuti seseorang seperti Sir Alex Ferguson, yang sangat sukses dan sudah berada di tempat untuk waktu yang lama – dan itu bahkan lebih sulit jika Anda sering berganti pelatih,” tambah Rangnick.

“Dengan setiap perubahan kepelatihan, identitas berubah dan ini tercermin dalam pengembangan olahraga.

“Anda dapat melihat uang yang tim miliki dalam lima tahun terakhir dan mengatakan bahwa kinerja mereka buruk.”

Baca juga:

Ole ungkap rencananya pada transfer Januari

Man United siapkan £ 80 juta untuk Kai Havertz

Ole konfirmasi absennya Lindelof saat United mengahadapi Partizan

Liga Europa: Preview Man United vs Partizan

Solskjaer halangi Rojo keluar dari Man United pada transfer Januari