Manchester United mengkonformasi dalam situs resminya bahwa Eric Bailly mengalami cedera ligamen medial pada lutut kanannya.

Bailly mendapat cedera dalam laga United menghadapi Chelsea pada akhir pekan setelah ia tertimpa tubuh Mateo Kovacic, yang memaksa Ole Gunnar Solskjaer untuk menariknya keluar lapangan dan digantikan dengan Marcos Rojo.

Setelah dilakukan pemindaian pada hari Senin, Man United mengkonfirmasi bahwa bek asal Pantai Gading itu mengalami cedera medial dan membuatnya absen di sisa laga United musim ini.

Manchester United memiliki dua laga tersisa, dengan mengahadapi Huddersfield dan Cardiff dalam upaya mereka untuk finis di empat besar musim ini. Dengan cedera yang dialaminya itu, Bailly juga tidak dapat bermain untuk negaranya di turnamen Piala Afrika.

Man United mengkonfirmasi cedera lutut Eric Bailly

Bailly absen di sisa laga United dan Piala Afrika

Piala Afrika tahun ini diadakan di Mesir, menjadi turnamen terbesar dengan diikuti oleh 24 negara, dan menjadi yang pertama diadakan di musim panas Eropa dimana sebelumnya diadakan pada bulan Januari atau Februari.

Bailly berharap dapat mewakini negaranya, Pantai Gading pada Piala Afrika kali ini, dengan mereka berada dalam satu grup dengan Afrika Selatan, Maroko dan Naminia. Namun hal itu tidak mungkin dengan cedera lutut yang dialaminya saat ini.

Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 19 Juli.

 

Baca juga:

Eric Bailly menangis di ruang ganti Man Utd

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United