Manchester United dikabarkan memantau perkembangan Arkadiusz Milik, dan mempersiapkan langkah untuk mendapatkannya jika negosiasi perpanjangan kontraknya bersama Napoli gagal.

Menurut The Sun, Manchester United sedang mempersiapkan langkah untuk mendapatkan striker Napoli tersebut, demi meningkatkan kualitas di lini serang mereka.

Milik ditaksir memiliki nilai sekitar £ 60 juta, namun saat ini pembicaraan kontrak baru dengan klubnya tersebut menemui jalan buntu, di mana kontraknya akan berakhir tahun depan, dan United siap untuk membuat penawaran jika pembicaraan tersebut gagal.

The Old Trafford club are desperate to ease the pressure on leading scorer Marcus Rashford
Man United pantau perkembangan negosiasi perpanjangan kontrak Milik dengan Napoli

Namun Man United tampaknya harus menunggu hingga transfer musim panas untuk mendapatkan striker asal Polandia tersebut, dengan Napoli tampaknya masih berupaya untuk mempertahankannya.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer diyakini telah mengidentifikasi Milik sebagai sosok yang ideal untuk meringankan beban Anthony Martial (24) dan Mason Greenwood (18), dengan ia telah mencetak sepuluh gol dalam 12 pertandingan bersama Napoli musim ini.

Manchester United bahkan memiliki peluang besar untuk mendapatkannya, setelah pada 2012 Milik mengungkapkan bahwa ia suatu hari bermimpi dapat bermain untuk Setan Merah.

The Old Trafford club are desperate to ease the pressure on leading scorer Marcus Rashford
Milik pernah mengungkapkan keinginannya untuk berseragam Setan Merah

United memang memiliki Martial dan Greenwood di lini depan, bahkan Rashford juga dapat bermain di posisi striker. Namun Rashford terlihat lebih nyaman bermain di sisi kiri serangan United, dan untuk Greenwood, masih terlalu dini baginya menanggung beban sebagai striker utama di usianya yang masih 18 tahun.

Dan tidak mungkin juga terus mengandalkan Martial bermain setiap pertandingan karena dibutuhkan rotasi agar pemain tetap fit dalam menjalani jadwal kompetisi yang padat.

Man United telah gagal mendatangkan Erling Haaland pada transfer Januari ini, dan mereka bergerak untuk mendapatkan striker baru dengan Milik menjadi salah satu target mereka.

Baca juga:

Man United targetkan Van de Beek dan Hakim Ziyech

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup

Man United menghidupkan kembali minat mereka pada Bruno Fernandes

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup

Man United saingi Barcelona untuk datangkan Dani Olmo