Manchester United dikabarkan siap menikung Liverpool untuk mendapatkan striker RB Leipzig, Timo Werner pada jendela transfer Januari.

United berjuang keras untuk mencetak gol musim ini, dengan mereka hanya mencatatkan 13 gol dalam 11 pertandingan di Premier League.

Dan terakhir mereka kembali tidak mampu mencetak gol dalam kekalahan 1-0 atas Bournemouth meski menguasai 58% penguasaan bola dan mencatatkan 15 tendangan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Man United telah dikaitkan dengan beberapa striker ganas berpengalaman untuk di datangkan pada transfer Januari seperti Mario Mandzukic (33), Zlatan Ibrahimovic (38) dan Thomas Muller (30), namun Werner (23) dianggap cocok dengan profil yang diinginkan Setan Merah.

Man United siap tikung Liverpool untuk dapatkan Timo Werner
Sejak bergabung dengan RB Leipzig pada 2016, Werner telah mencatatkan 75 gol dalam 128 penampilan di semua kompetisi

Striker yang telah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan untuk RB Leipzig itu dianggap United cocok dari segi usia dan potensi kelas dunia yang dimilikinya.

Namun United menghadapi persaingan dengan rival mereka di Premier League, Liverpool, yang ingin mengontrak striker timnas Jerman itu tahun depan untuk melengkapi lini depan yang mereka miliki saat ini, dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firminho telah menjadi trio andalan Jurgen Klopp.

Namun menurut Mirror, Manchester United meyakini bahwa janji menjadi starter reguler akan membantu mereka untuk mendapatkan Timo Werner.

Meski Werner telah menandatangani kontrak baru, namun dalam kontraknya tersebut terdapat klausul pembelian yang hanya sebesar £ 27 juta, yang tentunya dapat disanggupi oleh United.

Baca juga:

Reaksi Pogba usai United kalah dari Bournemouth

Man United kalah di markas Bournemouth 1-0

Ince desak Man United datangkan Zlatan

Premier League: Preview Bournemouth vs Man United

Man United bertemu Colchester di Perempat Final Piala Carabao