Manchester United dikabarkan telah menargetkan dua pemain Ajax, Donny van de Beek dan Hakin Ziyech untuk didatangkan pada transfer Januari.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer diketahui ingin menambah kreativitas di lini tengah timnya setelah musim ini kreativitas Man United dianggap kurang.

James Maddison disebut-sebut sebagai target utama Manchester United, namun kesepakatan untuk bintang Leicester itu tampaknya tidak akan terjadi di bulan Januari.

Leicester juga dikabarkan berada dalam posisi yang kuat untuk menolak tawaran yang datang untuk playmaker mereka, mengingat musim depan mereka berpeluang besar bermain di Liga Champions dan saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen Premier League, mereka tidak ingin kehilangan pemain terbaik mereka.

Man United targetkan Van de Beek dan Hakim Ziyech
Donny van de Beek diyakini dapat menambah kreativitas di lini tengah Man United

Dan menurut ESPN, scout United telah menyusun laporan tentang van de Beek, 22, dan menganggapnya cocok dengan skema permainan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan Ole dilaporkan mendorong wakil ketua eksekutif Ed Woodward untuk mencapai kesepakatan tersebut di bulan Januari.

Tidak hanya Van de Beek, rekannya di Ajax, Hakim Ziyech juga disebut sebagai target United meski posisinya bukanlah prioritas utama untuk didatangkan bulan ini.

Ziyech, pemain asal Maroko yang berusia 26 tahun itu bermain di posisi yang lebih melebar dan telah mengkoleksi enam gol serta 12 assist di liga musim ini dalam 17 pertandingan.

Man United targetkan Van de Beek dan Hakim Ziyech
Hakim Ziyech dapat menambah kualitas serangan United dari sisi sayap

Sedangkan Donny van de Beek, playmaker asal Belanda itu mencatatkan enam gol dan empat asisst di liga musim ini, dan disebut-sebut menjadi incaran Real Madrid dan juga Tottenham.

Tawaran sebesar £ 50 juta dikabarkan cukup untuk menarik Ajax ke meja perundingan, dan Man United lebih berpeluang untuk mendapatkannya di bulan ini daripada mencoba untuk mendatangkan Maddison.

Ole diketahui memiliki dana besar untuk dibelanjakan pada transfer Januari, tetapi United kesulitan menemukan pemain yang tepat dan tersedia pada bulan ini.

Baca juga:

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup

Man United menghidupkan kembali minat mereka pada Bruno Fernandes

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup

Man United saingi Barcelona untuk datangkan Dani Olmo

Man United inginkan Lautaro Martinez jika Inter ingin memboyong Paul Pogba