Manchester United secara resmi telah menunjuk Neil Wood dan Quinton Fortune untuk menangani tim U23.

Klub telah menyelesaikan restrukturisasi pelatih U23, dengan Neil Wood ditunjuk sebagai pelatih utama tim U23, dan akan dibantu oleh Quinton Fortune sebagai asistennya.

Restrukturisasi itu juga akan membuat Kepala Akademi, Nicky Butt meningkatkan keterlibatannya dalam program keseluruhan tim.

Neil adalah mantan pemain tim muda Manchester United, dimana ia kembali ke klub sebagai pelatih pada tahun 2014.

Dia telah melatih tim U-16, U-18 dan U-23 Manchester United selama waktunya di klub.

Man United tunjuk Neil Wood dan Quinton Fortune untuk menangani tim U23
Neil Wood (kiri), bersama Kepala Akademi United, Nicky Butt

Quinton Fortune sendiri adalah mantan pemain United yang telah tampil sebanyak 126 kali untuk klub, memenangkan Premier League bersama kepala akademi, Nicky Butt pada musim 2002/03 dan baru-baru ini telah menyelesaikan Lisensi UEFA A-nya.

Dikutip dari situs resmi klub, Nicky Butt berkata: “Akademi sepenuhnya berfokus untuk menghasilkan pemain yang berpengetahuan luas untuk tim utama kami dan kami percaya bahwa struktur baru ini menyediakan platform yang sempurna untuk mencapai tujuan ini.

Man United tunjuk Neil Wood dan Quinton Fortune untuk menangani tim U23
Nicky Butt telah lama mengenal Neil Wood dan Quinton Fortune

”Saya, Neil dan Quinton memiliki koneksi lama dengan Manchester United dan membawa banyak pengetahuan dan pengalaman ke peran kami yang akan kami sampaikan kepada para pemain muda. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi Akademi dengan Ole sebagai manajer tim utama, yang benar-benar percaya pada pengembangan bakat lokal. Itu adalah sumber kebanggaan yang luar biasa bahwa tiga lulusan Akademi melakukan debut di tim utama mereka musim lalu. Sebagai sebuah kelompok, kami sekarang akan berusaha membangun kesuksesan ini. “

Diangkat menjadi pelatih utama tim U23 United, Neil Wood merasa terhormat dengan peran barunya di klub dan akan melanjutkan tradisi klub dalam mencetak pemain muda yang siap bermain untuk tim utama.

“Merupakan suatu kehormatan diangkat sebagai pelatih utama bagi tim U-23,” kata Neil.

“Saya telah belajar banyak tentang kelompok usia ini selama beberapa musim terakhir. Klub ini telah menjadi bagian utama dalam hidup saya sejak saya bergabung dengan Akademi pada tahun 1999 dan saya senang untuk melanjutkan hubungan itu dalam peran ini.

“Akademi memiliki catatan fantastis tentang pemain yang sedang berkembang yang siap bermain untuk Manchester United dan kesempatan untuk berperan dalam melanjutkan tradisi itu sangat menarik.”

Man United tunjuk Neil Wood dan Quinton Fortune untuk menangani tim U23
Quinton Fortune menjadi asisten Neil Wood di tim U23 United

Quinton Fortune, yang bermain untuk Man United dari 1999 hingga 2006 juga mengungkapkan perasaannya, dimana ia merasa senang dapat kembali ke klub dan akan membagikan semua pengalamannya kepada para pemain muda United.

“Saya senang bisa kembali ke klub dalam peran baru ini,” kata Quinton.

“Sebagai mantan pemain, saya tahu persis apa yang diperlukan dan juga apa artinya bermain untuk Manchester United. Saya akan memberikan semua pengalaman ini kepada para pemain muda kami saat kami ingin mendefinisikan jalur pengembangan individu mereka.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Ole (Gunnar Solskjaer), yang juga pernah bekerja sama dengan saya di Cardiff ketika saya menjadi asisten manajer U-21 mereka, dan saya berharap dapat bekerja dengannya lagi bersama Nicky (Butt) dan Neil (Wood). Kami semua akan bekerja sama untuk mencapai tujuan akhir menghasilkan pemain yang mampu tampil di tim utama Manchester United.”

Baca juga:

Man Utd alihkan target setelah Barcelona dikabarkan siap melepas Umtiti dengan £ 45 juta

Real Madrid ingin memasukkan Bale dalam kesepakatan transfer Pogba

Dihubungkan dengan Man United, agen Dani Olmo berbicara

Nemanja Vidic mendapat tawaran melatih tim U23 Man United

Man Utd capai kesepakatan dengan Bruno Fernandes

One Comments

Tinggalkan Balasan