Manchester United menghadapi Cardiff di laga terakhir Premier League, dan kemungkinan memberi penampilan perpisahan untuk kapten Antonio Valencia.

Kontrak Valencia berakhir pada musim panas ini, dan dengan klub yang tidak akan memperpanjang kontraknya, ia akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim setelah bergabung dengan United sejak 2009.

Musim ini bek kanan berusia 33 tahun asal Ekuador itu hanya membuat delapan penampilan di semua kompetisi untuk klub, dan tidak bermain sejak 2 Januari karena cedera. Namun ia kini telah kembali berlatih bersama tim.

Man United vs Cardiff: Laga perpisahan untuk kapten dan kesempatan untuk pemain muda?

Antonio Valencia akan menjalani laga terakhir bersama United

Di laga terakhir ini, Manchester United kemungkinan juga akan memberi kesempatan kepada beberapa pemain mudanya seperti James Garner, Dylan Levitt, Arnau Puigmal, Tahith Chong, Angel Gomes dan Mason Greenwood saat beberapa pemain inti mengalami cedera.

Jesse Lingard bisa kembali diturunkan setelah pulih dari cedera, tetapi ada keraguan mengenai kondisi Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Anthony Martial, sementara Eric Bailly dipastikan absen karena mengalami cedera lutut.

Man United vs Cardiff: Laga perpisahan untuk kapten dan kesempatan untuk pemain muda?

Enam pemain muda United berlatih bersama tim utama

Sedangkan Cardiff, yang dipastikan degradasi pada pekan lalu tidak akan diperkuat oleh pemain pinjaman mereka, Harry Arter.

Arter telah absen bulan lalu karena cedera betis, sementara Victor Camarasa kemungkinan absen setelah dipaksa bermain saat menghadapi Palace meski mengalami cedera. Begitu juga dengan Sol Bamba, Matthew Connolly, Joe Ralls dan Callum Paterson yang dipastikan absen.

Menghadapi Cardiff, United memiliki catatan apik dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir mereka di liga sejak kekalahan tandang 0-3 pada November 1960.

Man United vs Cardiff: Laga perpisahan untuk kapten dan kesempatan untuk pemain muda?

Pada pertemuan terakhir, United mengalahkan Cardiff 5-1 di Cardiff City Stadium pada bulan Desember

Bahkan Cardiff tidak pernah mencatat clean sheet dalam 15 pertandingan tandang melawan Man Utd di semua kompetisi.

Di laga penutupan pun Man United memiliki catatan bagus dengan telah memenangkan 18 dari 26 pertandingan penutupan di Premier League, lebih banyak daripada tim mana pun di kompetisi ini.

United bahkan tidak pernah mengalami kekalahan sejak musim 2006-07, saat itu United kalah 0-1 dari West Ham.

 

Baca juga:

Man United umumkan nama-nama peraih penghargaan klub tahun ini

Ole siap mempromosikan enam pemain muda saat Man Utd menghadapi Cardiff

Manchester United incar Adrien Rabiot untuk menggantikan Paul Pogba

Coret Pogba, Ole siap membangun tim baru di sekitar McTominay

Man Utd terdepan untuk mendapatkan Daniel James dari Swansea