Manchester United dan Manchester City bertemu di semifinal Carabao Cup, di mana semifinal leg pertama ini berlangsung di Old Trafford.

Kedua klub asal Manchester ini berada di urutan kedua dan ketiga dalam raihan terbanyak trofi Carabao Cup, dengan Liverpool berada di urutan pertama setelah mengkoleksi 8 trofi.

Manchester City berada di urutan kedua dengan enam trofi, dan mereka berharap dapat mempertahankan trofi untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Sedangkan Manchester United telah mengkoleksi lima trofi, yang membuat mereka berada di urutan ketiga terbanyak yang mengkoleksi trofi Carabao Cup, dan berharap dapat menambah raihan trofi mereka musim ini.

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup
United kalahkan City di Etihad di Premier League musim ini

Menjamu Manchester City, Man United berhasrat dapat kembali meraih kemenangan setelah pada bulan Desember 2019 mereka mengalahkan City 2-1 di Etihad Stadium di laga Premier League.

Dan dengan bermain di publik sendiri, Old Trafford, mereka berharap semifinal leg pertama ini akan memudahkan langkah mereka selanjutnya untuk melaju ke babak final.

Namun manajer United, Ole Gunnar Solskjaer meragukan bek andalannya Harry Maguire dapat diturunkan di laga ini, setelah ia mengalami cedera saat menghadapi Wolves di putaran ketiga Piala FA, dan kondisinya akan dinilai lebih lanjut.

https://www.indomancunia.com/man-city-1-2-man-united-derby-manchester-berakhir-merah/
Harry Maguire diragukan tampil saat United menghadai City di Carabao Cup

Manajer asal Norwegia itu juga belum dapat menurunkan Eric Bailly, Tim Fosu-Mensah, Marcos Rojo dan Axel Tuanzebe, namun semuanya semakin dekat untuk dapat tampil memperkuat tim saat menjalani pemulihan dari cedera.

Scott McTominay dan Paul Pogba juga absen dalam laga ini karena cedera, yang membuat opsi lini tengah United semakin berkurang.

Dan Ole hanya bisa berharap bahwa beberapa pemain yang absen saat menghadapi Wolves dapat kembali ke skuad untuk menghadapi Man City di Old Trafford, termasuk Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Di kubu City, bermain di Old Trafford tentu membuat Pep berhati-hati dalam memilih pemainnya, terlebih lagi mereka memiliki jadwal padat yang mengharuskannya merotasi tim.

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup
Skuad City hampir sepenuhnya fit

Namun mereka diuntungkan dengan memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit, dengan hanya menyisakan Aymeric Laporte dan Leroy Sane yang masih absen karena cedera.

Pep tentu juga waspada saat bermain di Old Trafford, di mana Manchester City saat itu tersingkir di putaran keempat Carabao Cup setelah kalah dengan skor 1-0 pada 2016.

Manajer City itu juga masih mengingat betul kekalahan mereka dari United di liga musim ini, dan itu terjadi di kandang mereka sendiri Etihad Stadium, di mana gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Nicolas Otamendi.

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup
United kalah dari City 0-2 di Old Trafford musim lalu

Namun dalam lima pertemuan terakhir di Old Trafford, Manchester United justru yang patut waspada dengan City, di mana mereka hanya mencatatkan sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah di semua kompetisi.

Di musim lalu United bahkan kalah 2-0 di Old Trafford pada bulan April 2019, dan satu-satunya kemenangan mereka raih saat berada di putaran keempat Carabao Cup 2016.

Laga ini akan dipimpin oleh Mike Dean, dengan dibantu oleh Ian Hussin dan Darren Cann. Sementara itu Lee Mason bertugas sebagai official keempat dan Kevin Friend akan bertanggung jawab pada VAR, dengan Stephen Child sebagai asistennya.

Dan semifinal leg kedua akan dilangsungkan di Etihad Stadium pada 30 Januari 2020.