Manchester United menghadapi tantangan berat di Boxing Day dalam upaya mereka untuk kembali ke jalur kemenangan, saat mereka menjamu Newcastle United di Old Trafford.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berharap dapat membayar kekalahan mereka saat berlaga di Vicarage Road, di mana mereka harus mengakui keunggulan Watford dengan skor 2-0 yang membuat mereka turun ke posisi delapan klasemen.

Namun upaya mereka tampaknya menemui hambatan di mana Newcastle justru dalam performa terbaik mereka setelah memenangkan lima dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga.

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day
Man United harus mengakui keunggulan Watford di Vicarage Roal

Meski Manchester United belum pernah kalah di Old Trafford sejak Agustus, namun catatan tersebut akan diuji oleh Newcastle, yang mencatatkan hasil baik di lima laga terakhir mereka, termasuk saat menahan imbang Manchester City pada 30 November.

Mereka juga hanya mencatatkan satu kekalahan dari lima laga terakhir, yaitu saat takluk 1-0 dari Burnley.

Menjamu Newcastle, manajer United Ole Gunnar Solskjaer tampaknya dapat menurunkan skuad terbaik mereka, dengan Paul Pogba yang telah pulih dari cedera kemungkinan akan bermain sejak awal laga, setelah tampil mengesankan saat masuk di babak kedua di kandang Watford.

Namun Ole masih belum dapat menurunkan Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah dan Marcos Rojo yang sedang dalam tahap pemulihan.

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day
Pogba tampil baik untuk United sejak masuk di babak kedua di laga menghadapi Watford

Sedangkan Newcastle sendiri masih akan menilai lebih lanjut apakah dapat memainkan Andy Carroll di laga ini, begitu juga dengan Paul Dummett dan Jetro Willems.

Allan Saint-Maximin (hamstring), diperkirakan akan absen selama empat minggu, dan Jamaal Lascelles (tibia) serta Matt Ritchie (pergelangan kaki) kemungkinan kembali pada awal Januari.

Ki Sung-yueng juga masih absen saat dia berjuang melawan penyakit, begitu juga dengan Ciaran Clark (betis).

Menghadapi Newcastle United di Old Trafford, Manchester United memiliki catatan apik di 24 pertemuan terakhir di sana, dan hanya mengalami satu kekalahan.

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day
Gol Alexis Sanchez di menit ke-90 berhasil membalikkan keadaan saat mengalahkan Newcastle 3-2 di Old Trafford musim lalu

Kekalahan itu terjadi pada 2013, saat Yohan Cabaye mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Newcastle saat itu.

Dan 23 laga lainnya, 15 laga dimenangkan oleh Man United, serta delapan kali bermain imbang.

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu sebanyak 168 kali di semua kompetisi, dan United telah memenangkan di 86 pertemuan tersebut, imbang 39 kali dan kalah 43 kali.

Di musim lalu, di Old Trafford, Manchester United meraih kemenangan dengan skor ketat 3-2 setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, dan Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez berhasil membalikkan skor di 20 menit terakhir.

Laga ini akan dipimpin oleh Kevin Friend dan dia akan dibantu oleh dua asisten, Adrian Holmes dan Darren Cann. Sementara itu, Oliver Langford akan bertugas sebagai official keempat dan Mike Dean akan bertanggung jawab untuk VAR, dengan dia akan dibantu oleh Ian Hussin.

Baca juga:

Laga Watford vs Man Utd seperti laga testimonial, kata Ole

Watford 2-0 Man United: United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino

Pogba ingin memenangkan trofi di Man United, ungkap Raiola

Watford vs Man United: United incar 3 poin untuk kado spesial