Marcus Rashford mencetak brace atau dua gol saat Man United mengalahkan Tottenham 2-1 di Old Trafford.

Setelah dua laga berakhir imbang, Manchester United akhirnya menunjukkan performa yang lebih baik saat menghadapi Tottenham, dengan mantan manajer United Jose Mourinho saat ini menangani klub London tersebut.

Tampil dengan penuh semangat, Man United unggul cepat hanya dalam enam menit saat Marcus Rashford, yang mendapat umpan dari Jesse Lingard, berhasil menaklukkan Paolo Gazzaniga.

Man Utd 2-1 Tottenham: Rashford Cetak Brace
Rashford (kanan) mencetak dua gol ke gawang Tottenham

Namun kiper asal Argentina berusia 27 tahun itu membayar kegagalannya mengantisipasi gol Rashford dengan membuat tiga penyelamatan gemilang. Upaya dari Mason Greenwood dan dua lagi dari Rashford.

Kegagalan United memanfaatkan peluang-peluang yang di dapat untuk memperbesar keunggulan harus di bayar dengan Dele Alli berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39.

Usai David de Gea melakukan penyelamatan, bola rebound justru jatuh ke arah Alli. Meski dikawal oleh dua pemain United, dengan tenang ia menjentikkan bola ke atas mereka, berbalik dan kemudian menendang bola untuk menaklukkan De Gea.

Man Utd 2-1 Tottenham: Rashford Cetak Brace
Satu-satunya gol Tottenham dicetak oleh Dele Alli

Di babak kedua, dengan Man United berupaya keras untuk meraih tiga poin, mereka akhirnya kembali unggul setelah Moussa Sissoko menjatuhkan Rashford di kotak penalti.

Wasit pun tidak ragu untuk menunjuk titik putih dan Rashford yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit ke-49.

Kembali tertinggal, Tottenham gencar melakukan serangan, namun berkali-kali David de Gea berhasil menggagalkan peluang mereka.

Skor tidak berubah hingga akhir laga, dan dengan kemenangan ini membuat posisi United naik ke urutan enam klasemen Premier League, sedangkan Tottenham harus puas turun ke posisi ke-8.

Baca juga:

Man Utd vs Tottenham: laga berat United untuk kembali ke jalur kemenangan

Man United bertemu Wolves di putaran ketiga Piala FA

Rashford terpilih menjadi pemain terbaik Man United bulan November

Ole kritik penampilan anak asuhnya usai Man Utd ditahan imbang Aston Villa

Man United 2-2 Aston Villa: Setan Merah kembali ditahan imbang tim promosi