Manchester United dikabarkan mengincar manajer RG Leipzig, Julian Nagelsmann sebagai pengganti potensial Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi Solskjaer terancam setelah United mengalami kekalahan dari Newcastle yang membuat posisi mereka berada di urutan 12 klasemen dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Petinggi Man United kabarnya akan memecat Solsjkaer jika mereka mengalami kekalahan dari Norwich pada akhir bulan ini, dan mengindikasikan Julian Nagelsmann sebagai target potensial untuk menggantikan manajer asal Norwegia itu.

Man Utd incar Baby Mourinho untuk gantikan Ole Gunnar Solskjaer
Posisi Solskjaer terancam usai kekalahan dari Newcastle

Adalah Sportsmail yang mengklaim bahwa United telah memantau dan mengumpulkan segala informasi tentang manajer termuda dalam sejarah Bundesliga tersebut.

Julian saat ini baru berusia 32 tahun, dan menjadi bos termuda dalam sejarah Bundesliga ketika ia menangani Hoffenheim di usianya yang masih 28 tahun.

Manajer asal Jerman itu memimpin Hoffenheim lolos dari zona degradasi setelah menjadi manajer pada Februari 2016 dan di musim berikutnya ia berhasil membawa Hofenheim duduk di peringkat keempat klasemen dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarak klub.

Man Utd incar "Baby Mourinho" untuk gantikan Ole Gunnar Solskjaer
Julian Nagelsmann membawa Hoffenheim lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya

Ia dijuluki “Baby Mourinho” di tanah kelahirannya sejak saat itu, dan musim ini ia menangani RB Leipzig meski sebelumnya sempat dikaitkan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich pada musim panas lalu.

Leipzig saat ini berada di peringkat lima klasemen Bundesliga dengan 14 poin dari hasil empat kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah, hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Monchengladbach.

Meski masih memiliki kontrak dengan Leipzig hingga 2023, namun Man United dikabarkan terus menantau pelatih muda Jerman tersebut setelah awal musim terburuk United di Premier League dalam 30 tahun ini.

Baca juga:

Ole memperingatkan, masa depan pemain United dan dirinya sendiri berada di ujung tanduk

Solskjaer akan dipecat jika Man Utd kalah dari Norwich

Penggemar United layak mendapatkan yang lebih baik,ungkap Rashford

De Gea memberi penilaian tentang keadaan Man United saat ini

Gary Neville salahkan direksi klub atas performa buruk Manchester United